SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Permainan Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Wembley, London, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB, terancam tidak maksimal. Itu karena lapangan di Wembley terancam dalam kondisi mengkhawatirkan.

Pasalnya, sekitar 24 jam sebelum big match Liga Premier tersebut, lapangan di Stadion Wembley dipakai untuk pertandingan NFL (football america) antara Jacksonville Jaguars versus Philadelphia Eagles. Kondisi lapangan yang buruk bukan hanya berpotensi menghambat permainan. Namun, kondisi itu bisa mengancam para pemain Spurs atau City kembali tergeletak bagi mereka yang baru pulih dari cedera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Tottenham maupun City tidak lantas menyimpan para pemain utama mereka masing-masing yang baru pulih dari cedera. Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, mengaku tetap akan menurunka Kevin de Bruyne yang baru dua laga melakoni comeback setelah menderita cedera ligamen lutut.

“Ketika mereka sudah dinyatakan fit, maka mereka fit. Biasanya, cedera terjadi ketika Anda tidak fokus 100 persen. Kami semua fokus tentang bagaimana kami harus mencegah cedera. Ketika Anda benar-benar fokus, faktor kondisi lapangan mungkin bukan hambatan asalkan Anda siap,” jelas Guardiola, seperti dilansir Standard.co.uk, Minggu (28/10/2018).

Guardiola yakin panpel pertandingan Spurs siaga untuk memperbaiki rumput di lapangan Wembley sebelum peluit kick-off dibunyikan. “Saya sangat yakin Tottenham punya petugas yang bagus dalam merawat rumput. Tidak ada yang perlu dipersoalkan, kami harus beradaptasi,” ujar Guardiola.

Dari kubu Spurs, gelandang serang Dele Alli diharapkan bisa pulih dan bisa dimainkan melawan City. Pemain Timnas Iggris tersebut menepi dari lapangan sejak Spurs menang adu penalti kontra Watford pada Carabao Cup karena cedera hamstring, September lalu. Tanpa Alli, Spurs bisa bersaing di papan atas klasemen sementara dan hanya terpaut dua poin dari City yang sempat bertengger di puncak.

“Kami tim yang bagus, semua pemain bermain bagus, jadi sedih jika ada yang pergi,” jelas Alli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya