SOLOPOS.COM - Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (Reuters / Eddie Keogh)

Tottenham vs Leicester tersaji di pekan ke-10 Liga Inggris.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam sembilan laga di Liga Premier musim ini. Namun, Tottenham tidak boleh puas sampai di situ jika mereka ingin tetap meramaikan persaingan di papan atas klasemen sementara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persaingan lima besar klasemen sementara Liga Premier memang sedang membara. Tiga tim teratas, yakni Manchester City, Arsenal, dan Liverpool sama-sama mengantongi 20 poin dalam sembilan laga. Sedangkan peringkat keempat dan kelima, Chelsea dan Tottenham, sama-sama meraih 19 poin alias hanya terpisahkan jarak satu biji dengan tiga tim tiga besar.

Ekspedisi Mudik 2024

Tottenham boleh jadi menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan dibandingkan empat pesaing di atas mereka. Namun, Tottenham mengalami tren tak pernah menang dalam empat laga terbaru di semua kompetisi. Dalam dua laga terbaru di Liga Premier, Christian Eriksen cs. hanya bermain imbang melawan tim medioker, West Bromwich Albion dan Bournemouth.

Mereka juga hanya bermain imbang dengan skor kaca mata melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions, plus disingkirkan Liverpool 1-2 pada Piala Liga. Tottenham pun berambisi mengakhiri streak empat laga tak pernah menang itu ketika meladeni juara bertahan Liga Premier, Leicester City, di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (29/10/2016) pukul 21.00 WIB.

Tim asal London Utara ini sepertinya tidak sabar memberi pelajaran bagi Leicester, tim yang memupus obsesi mereka meraih trofi Liga Premier musim lalu. Pada Januari 2016 lalu, tim berjuluk The Lily Whites tersebut sebenarnya masih memiliki peluang meraih trofi tertinggi di piramida sepak bola tertinggi di Inggris itu.

Tapi kekalahan 0-1 dari Leicester di White Hart Lane membuat peluang mereka mulai berantakan. Sedangkan Leicester akhirnya menutup musim 2015/2016 dengan mewujudkan dongeng sebagai juara Liga Premier.

“Saya merasa kami berada di jalur perebutan gelar Liga premier musim lalu dan mereka tidak lebih baik buat kami di laga kandang, itu mengubah arah kami di liga. Jadi, ini akan jadi laga penting bagi kami,” jelas gelandang bertahan Tottenham, Eric Dier, seperti dilansir Worlsoccertalk.com, Jumat (28/10/2016).

Kini, posisi Tottenham jauh berada di atas The Foxes, julukan Leicester. The Lily Whites unggul delapan poin atas Leicester yang hanya menempati posisi ke-12 klasemen sementara Liga Premier. Kemenangan atau hasil serti atas Leicester di White Hart Lane malam nanti bisa membuat Tottenham menyamai rekor tak terkalahkan dalam 10 laga di Liga Premier milik mereka pada 1990/1999.

Tapi persoalan mencetak gol masih menjadi PR besar bagi pasukan Pochettino. Tanpa bomber Harry Kane yang menderita cedera engkel sejak melawan Sunderland pada September lalu, Tottenham hanya mengoleksi dua biji gol dalam empat pertandingan terbaru di semua kompetisi tanpa kemenangan. Striker Tottenham, Heung-min Son, yang mandul dalam dua penampilan terbarunya di Liga Premier diharapkan kembali moncer ketika melawan Leicester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya