Tottenham Hotspur (Reuters-Matthew Childs)

Solopos.com, LONDON - Ketakutan itu akhirnya benar-benar terjadi. Tottenham Hotspur harus menerima kenyataan pahit kehilangan bintang mereka, Harry Kane, yang dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera ligamen engkel.

Kane menderita cedera itu setelah ditekel bek Manchester City, Fabian Delph, pada leg pertama perempat final Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, tengah pekan ini. Itu merupakan cedera engkel kali kelima yang dialami bomber Timnas Inggris tersebut dalam kurun waktu dua setengah tahun terakhir.

Namun, Kane tidak ingin rekan-rekan setimnya loyo mengakhiri musim ini tanpa kehadirannya di lapangan. "Sedih harus menepi karena cedera namun saya harus kembali dengan lebih kuat. Teman-teman akan menyelesaikan dengan hebat dan menang!" tulis Kane dalam media sosial Twitter-nya, seperti dikutip standard.co.uk, Jumat (12/4/2019).

Tanpa Kane, Spurs tetap harus menghadapi laga-laga krusial di sisa musim ini. Spurs akan menjamu Huddersfield Town di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (12/4/2019) pukul 18.30 WIB, sebelum mereka kembali bertemu City pada leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan depan.

The Lilywhites, julukan Tottenham, pantas bernapas lega jika menengok rasio kemenangan yang mereka peroleh ketika Kane absen musim ini. Seperti dilansir dailymail.co.uk, Spurs mencaplok 66,70% kemenangan dari 9 laga tanpa bomber andalan mereka tersebut. Bahkan, catatan itu lebih baik dibanding persentase kemenangan Spurs ketika diperkuat Kane yakni 61,50% dari 39 pertandingan.

Lagipula Spurs masih memiliki Son Heung-min. Penyerang berdarah Korea Selatan ini mencetak gol semata wayang ketika Spurs menundukkan City 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini. Gol itu pun terlahir setelah Kane dituntun keluar lapangan karena cedera.

Statistik gol per laga milik Son untuk Spurs memang tak setajam Kane. Dia mengantongi rasio 0,36 gol per pertandingan ketimbang Kane dengan 0,65 gol per laga. Meski begitu, Son sudah membuktikan bisa menjadi andalan Spurs ketika Kane absen karena cedera serupa awal 2019 ini.

Son tidak serta merta akan menempati ujung tombak saat melawan Huddersfield. Dia harus bermain di belakang striker karena Dele Alli juga absen karena cedera. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, "terpaksa" bakal memainkan Fernandon Llorente di posisi centre-forward. Rekor Llorente lumayan bagus sebagai starter. Dia mencetak satu gol dan dua assist dalam tiga pertandingan Liga Premier ketika mengawali laga dari starting XI. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: