SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea mendapat ujian berat dalam mempertahankan rekor unbeaten mereka musim ini saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB. Meski punya performa impresif di 12 laga awal dengan delapan kemenangan dan empat hasil imbang, The Blues dibayangi deretan hasil buruk saat bermain di markas Spurs.

Chelsea cuma dua kali menang dalam 12 kunjungan terakhirnya melawan Tottenham di Liga Premier Inggris. Dalam periode tersebut, The Blues dipaksa menelan lima kali kekalahan meski mereka sukses meraih kemenangan 2-1 pada laga tandang musim lalu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Perjuangan The Blues untuk menjadi penguasa Derby London akhir pekan ini juga bakal lebih berat meyusul cedera yang menimpa Mateo Kovacic. Sang pemain mengalami gangguan otot saat bergabung dengan Kroasia saat jeda internasional. Dia tak masuk dalam line up Kroasia ketika menghadapi Inggris.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, bahkan sampai menarik pulang gelandang Jorginho dari Timnas Italia lantaran tak ingin lubang di lini tengah semakin menganga. Sarri khawatir kondisi fisik Jorginho bakal drop jika dimainkan saat melawan Portugal di UEFA Nations League beberapa hari lalu. Beruntung Pelatih Italia, Roberto Mancini, merespons positif permintaan Sarri dan membiarkan Jorginho pulang lebih awal, dilansir ESPN.

Kekhawatiran Sarri sejatinya tak berlebihan. Baik Chelsea maupun Spurs tak hanya mempertaruhkan kehormatan sebagai penguasa Kota London, melainkan juga mempertaruhkan posisi di klasemen. The Blues yang kini berada di peringkat ketiga dengan 28 poin dari 12 pertandingan bisa turun ke peringkat empat karena mereka hanya berjarak satu poin dari Spurs.

Eden Hazard dkk. patut waspada dengan peningkatan performa Lilywhites. Pasukan Mauricio Pochettino itu sukses mendulang kemenangan di empat laga terakhir di semua kompetisi. Harry Kane dkk. juga cuma kalah sekali dan meraih tujuh kemenangan dalam delapan laga terbaru.

Namun kekuatan mereka sedikit berkurang dengan cedera Erik Lamela. Sang winger tumbang seusai memperkuat Timnas Argentina di jeda internasional. Pochettino kemungkinan bakal menurunkan Heung Min Son untuk menambal lubang di lini depan.

Selain Lamela, Spurs turut kehilangan Paulo Gazzaniga dan Juan Foyth karena cedera saat membela Argentina seperti dilansir Evening Standard. Foyth belakangan cukup gemilang setelah menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Crystal Palace lewat golnya pekan lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya