SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (Reuters-Dylan Martinez)

Solopos.com, JAKARTA-– Tottenham Hotspur mendekati empat besar klasemen Liga Inggris selepas menang 2-0 di markas Aston Villa.

Keduanya bertemu dalam laga tunda pekan ke-18 di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021) waktu setempat atau Senin (22/1/2021) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol-gol Carlos Vinicius dan Harry Kane membuat Tottenham kini naik ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 48 poin, atau terpaut tiga poin dari empat besar.

Baca Juga: Dramatis, Gol Penjaga Gawang Selamatkan Sevilla Dari Kekalahan Dari Vallodolid

Sedangkan Villa (41), yang sudah empat pertandingan beruntun tak merasakan kemenangan, tertahan di urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Jose Mourinho yang tengah pekan kemarin secara memalukan tersingkir dari 16 besar Liga Europa, berusaha mengobati kekecewaan itu tapi peluang yang mereka ciptakan dalam situasi serangan balik berakhir dengan umpan silang Sergio Reguilon dihalau barisan pertahanan Villa.

Villa balas mengancam lewat kerja sama Trezeguet dan Ollie Watkins, tetapi kiper Hugo Lloris sigap mengamankan bahaya, sebelum kemudian Matt Target membuang umpan silang terukur kiriman Bertrand Traore.

Baca juga: 10 Mata Uang Kripto Paling Populer Di Indonesia, Apa Benar Bisa Bikin Kaya Mendadak?

Melenceng

Pada menit ke-29 Vinicius membuka keunggulan tim tamu, setelah memanfaatkan sebuah serangan berbahaya Tottenham akibat sapuan blunder kiper Emiliano Martinez.

Tiga menit memasuki babak kedua, Kane mendapat peluang setelah Matty Cash melakukan blunder di area pertahanan Villa, tetapi tembakannya melenceng setelah berbelok mengenai Tyrone Mings.

Sebaliknya Villa berusaha mencetak gol balasan melalui Trezeguet yang digagalkan Joe Rodon dan tembakan Anwar El Ghazi yang masih melambung di sisi gawang.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Bos Persis Solo, Hadiah Ultah Ke-27 Kevin Nugroho

Tottenham memperoleh kesempatan memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-78, setelah Pierre-Emile Hojbjerg mencuri bola di dalam area pertahanan Villa, tetapi tembakan penyelesaiannya bisa dihentikan dengan baik oleh Martinez.

Enam menit jelang bubaran waktu normal Villa punya peluang bagus untuk mencetak gol balasan ketika Ross Barkley merangsek ke dalam kotak penalti. Namun tembakannya mampu dihadang oleh Ben Davies dan Japhet Tanganga yang kompak pasang badan di muka gawang demi menjaga keunggulan 2-0 bagi Tottenham hingga laga usai.

Kedua tim dijadwalkan kembali bertanding pada awal April selepas jeda internasional, ketika Villa menjamu Fulham dan Tottenham bertandang ke St. James’ Park menghadapi Newcastle United.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya