Mauricio Pochettino (Reuters-Stefano Rellandini)

Solopos.com, BURNLEY - Tottenham Hotspur tampaknya sudah menyerah untuk mengejar gelar juara Liga Premier Inggris. Hal itu disampaikan oleh manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, usai timnya dibekuk Burnley dalam pekan ke-27 Liga Premier Inggris.

Bertandang ke Turf Moor, Sabtu (23/2/2019) malam WIB, Tottenham kalah dengan skor 1-2. Dua gol tuan rumah dlesakkan oleh Chris Wood dan Ashley Barnes. Sementara satu gol balasan Tottenham dicetak oleh striker andalan mereka, Harry Kane.

Kekalahan ini membuat Tottenham terpaku di urutan ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 60 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Manchester City dan Liverpool yang berada di posisi dua teratas klasemen.

Secara matematis, peluang juara Tottenham tentu masih terbuka. Apalagi, masih ada 11 pertandingan tersisa di musim ini. Namun, Pochettino sudah lempar handuk untuk mengejar gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

"Ya [peluang juara tertutup]. Kami sangat kecewa karena ada 11 pertandingan, jaraknya bisa lebih besar," kata Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (24/2/2019).

"Tentu saja, ada banyak pertandingan untuk dimainkan, tetapi hari ini, dalam pikiran saya, kami harus mendapat tiga poin untuk menekan mereka. Kami gagal karena kesalahan kami dan hanya karena kami. Kami tidak bisa menyalahkan siapa pun, hanya diri kami sendiri karena kami tidak dapat menang," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten