SOLOPOS.COM - Liga Inggris

Liga Inggris

WIGAN–Liga Inggris Tottenham Hotspur versus Wigan Athletic, Sabtu 927/4/2013) malam berakhir seri. Jalan Tottenham Hotspur untuk masuk posisi empat besar terhambat di pertandingannya yang ke-34, Sabtu (28/4/2013). Mereka harus puas bermain imbang 2-2 melawan Wigan Athletic.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Unggul lebih dulu melalui gol Gareth Bale di menit kedelapan, Spurs kemudian kebobolan dua gol dan baru bisa menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir babak kedua, melalui bunuh diri Emmerson Boyce,

Hasil seri ini menjadikan The Lilywhites tidak beranjak dari peringkat kelima di klasemen sementara. Mereka mengantongi nilai 62, sama seperti Chelsea yang unggul selisih gol, dan baru akan memainkan game-nya yang ke-34 melawan Swansea City hari Minggu besok.

Sementara itu, tim peringkat ketiga, Arsenal, besok akan melakoni duel penting melawan Manchester United di Emirates Stadium. Saat ini The Gunners memiliki nilai 63 dari 34 pertandingan.

Tottenham lebih dulu membuka skor saat babak pertama berusia delapan menit. Bale memanfaatkan kesalahan fatal kiper Joel Robles, yang berlama-lama memainkan bola dari backpass Maynor Figueroa.

Akibat dua kali backpass tersebut Bale berhasil mendekati Robles, dan memblok tembakan sang kiper. Bola mental masuk ke dalam gawang Wigan. Bale sekaligus menambah koleksi golnya menjadi 18 di musim ini.

Kurang dua menit kemudian Wigan mendapatkan tendangan sudut. Hasilnya, bek Emmerson Boyce berhasil menanduk bola di udara dan menceploskannya ke jala Hugo Lloris. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Tiga menit setelah restart, Wigan kembali mencetak gol. Menguasai bola di sisi kiri pertahanan Spurs, Callum McManaman menggocek Kyle Naughton, sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri, yang tak mampu dibendung Lloris.

Dalam keadaan tertinggal Spurs tidak berhasil mengembangkan permainannya. Serangan-serangan mereka jarang yang membahayakan, alur bola dari tengah kerap kali mudah dipatahkan barisan pertahanan tuan rumah.

Mereka beruntung tidak sampai kalah setelah di menit 89 mendapatkan gol balasan. Mengambil tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Wigan, Tom Huddlestone menendang datar ke tengah kotak penalti. Bola masuk ke kerumunan pemain, mengenai Boyce dan bergulir ke gawangnya timnya sendiri. Skor berubah jadi 2-2.

Empat menit injury time menegangkan buat kedua tim. Lloris membuat sebuah penyelamatan penting, begitu pula dengan kiper Wigan, Joel Robles. Di momen penyerangan terakhir, Robles dua kali berturut-turut memblok shot on goal dari kubu Tottenham. Ia menjadi pahlawan buat The Latics. Pertandingan selesai dengan skor imbang 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya