SOLOPOS.COM - Tendangan Eriksen (kiri) dari Hotspur menjadi gol ke gawang Sunderland. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDONG — Setelah mengalami rentetan hasil buruk, Tottenham Hotspur pesta gol ke gawang tamunya Sunderland dengan menang 5-1 di White Hart Lane, Selasa (8/4/2014) dini hari WIB.

The Lilywhite sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Lee Cattermole. Namun, mereka kemudian membuka pesta gol lewat Emmanuel Adebayor, Harry Kane, Eriksen, gol kedua Adebayor, dan akhirnya ditutup oleh Gylfi Sigurdsson.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Liputan6.com, Spurs menguasai menit-menit awal pertandingan, dan Christian Eriksen menjadi motor serangan mereka kali ini. Melalui Eriksen, Spurs mengirimkan ancaman yang sedikit berbau keberuntungan. Gelandang Denmark ini membawa bola di sisi kanan dan mencoba untuk mengirim umpan silang, tapi bola terlebih dulu memantul Alonso.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, alih-alih mencetak gol, gawang tuan rumah justru kebobolan terlebih dahulu. Bola operan Vlad Chiriches kepada Younes Kaboul, mengalir terlalu deras. Lee Cattermole pun langsung menyambut bola, dan mencetak gol pembuka bagi The Black Cat, julukan Sunderland.

Untung Spurs punya Adebayor yang mampu mengembalikan kedudukan menjadi seri. Sekembalinya dari cedera, penyerang Togo ini sukses menandai comeback-nya dengan gol. Ia menutup aksi brilian Eriksen dengan sontekan ke gawang Mannone. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Spurs kembali mendominasi permainan. Peluang pun kembali hadir di pihak Spurs dan kali ini mereka sukses mengkonversinya lewat Kane. Penyerang muda ini mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris dan membawa Spurs unggul.

Di menit 78, giliran Eriksen yang mencetak gol dan membawa Spurs unggul 3-1. Setelah memberikan dua assist bagi rekan-rekannya, eks gelandang Ajax ini akhirnya mencatatkan namanya sendiri di papan skor.

Kombinasi Adebayor dan Chadli sukses membuat bola bergulir ke kotak penalti dan Eriksen menguasai bola dengan baik, lalu menendang bola dengan kaki kirinya ke sudut gawang. Empat menit jelang bubaran, Spurs melengkapi penderitaan Sunderland dengan gol kedua Adebayor. Sebagai penutup, Gilfy Sigurdsson meramaikan pesta gol mereka di injury time. Skor 5-1 pun menegaskan dominasi Spurs di White Hart Lane. (JIBI/Solopos)
Susunan pemain:
Tottenham:
Lloris; Naughton, Chiriches, Kaboul, Rose; Lennon, Chadli, Paulinho, Eriksen; Adebayor, Kane

Sunderland: Mannone; Bardsley, Brown, Cuellar, Vergini, Alonso; Ki, Bridcutt, Cattermole; Johnson; Borini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya