SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, saat mencetak gol kedua yang membuat timnya menang atas Newcastle 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Sabtu (9/2/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, memborong dua gol yang membawa timnya mengalahkan 2-1. Berkat kemenangan ini Spurs melompat satu tingkat ke posisi tiga klasemen Liga Premier Inggris, menggeser Chelsea.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Menjamu Newcastle di Stadion White, Sabtu (9/2/2013) malam WIB, pelatih Spurs, Andre Villas Boas, memasang Bale sendirian di depan sebagai striker tunggal. Langkah ini terbukti sukses.

Laga baru berjalan lima menit, Bale sudah mampu membawa keunggulan Spurs. Pemain yang awalnya bermain di posisi sayap ini mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tertinggal The Magpies, julukan Newcastle, tak tinggal diam. Serangan demi serangan mulai digencarkan skuat besutan Alan Pardew.

Upaya The Magpies pun berbuah hasil melalui kerja sama apik dua rekrutan baru asal Prancis pada menit ke-24. Yoan Gouffran mememcah kebuntuan Newcastle setelah menerima umpan Moussa Sissoko.

 

Permainan berlanjut, saling serang dilakukan namun tak setajam sebelumnya, semuanya berhasil dipatahkan hingga turun minum. Skor tak berubah 1-1.

Paruh kedua berlangsung alot, tiap serangan yang dilakukan kedua skuat berakhir saling redam.

Akhirnya pada menit ke-78, Bale kembali membawa Spurs memimpin. Akselerasi individunya sulit terbendung dan membuat penjaga gawang Newcastle, Tim Krull, kembali memungut bola dari sarangnya.

Hasil ini membuat perolehan poin Spurs menjadi 48. Spurs menyalip Chelsea di posisi ketiga dengan keunggulan dua poin. Chelsea baru menjalani pertandingannya menghadapi Wigan Athletic sesaat lagi. Jika menang, maka Chelsea kembali merebut tempatnya di posisi tiga.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur:

Lloris; Dawson, K Naughton, Walker, Caulker, Lennon, Dempsey, Dembélé,  Parker, Holtby, Bale.

Newcastle United

Krul; Coloccini, Debuchy, Taylor,  Perch, Santon, Cabaye, Gutiérrez, Sissoko, Gouffran, Cissé.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya