TOTTENHAM HOTSPUR VS LIVERPOOL : The Reds Tekuk Hotspur 3-0 di Kandang White Hart Lane
Pemain baru Liverpool Balotelli (Ki) duel lawan pemain Hotspur Kaboul. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON -- Liverpool menang telak 3-0 saat dijamu Tottenham Hotspur. Raheem Sterling, Steven Gerrard, dan Alberto Moreno masing-masing mencatatkan namanya di papan skor dalam laga tersebut.

Bertanding di White Hart Lane, Minggu (31/8/2014) malam WIB, Liverpool membuka keunggulan atas Spurs di menit ke-8 melalui Raheem Sterling. Ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Gol kedua The Reds lahir di menit ke-49 melalui tendangan penalti Steven Gerrard. Setelah itu aksi individu dari Alberto Moreno di menit ke-60 melahirkan gol ketiga tim tamu.

Liverpool, yang dicatat ESPN melepaskan 17 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran, pun pulang dengan poin penuh dari markas Spurs, yang di laga ini disebut cuma membuat satu tembakan on target dari tujuh percobaan.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kini duduk di posisi lima dengan 6 poin dari tiga laga, tepat di atas Spurs yang menempati posisi enam dengan jumlah poin sama.

Dalam pertandingan itu, seperti dilansir detiksport, Liverpool langsung mencatatkan peluang emas di menit ke-3. Tetapi tandukan Mario Balotelli masih mengarah tepat ke kiper Spurs Hugo Lloris.

Tim tamu berhasil mengungguli tuan rumah di menit ke-8. Kiriman bola Daniel Sturridge diteruskan Jordan Henderson, dengan Raheem Sterling lantas berhasil menyongsongnya. Bola pun kemudian dikirim Sterling ke dalam gawang Lloris.

Kiper Liverpool Simon Mignolet melakukan aksi penyelamatan di menit ke-43 dengan menghalau bola hasil sepakan Nacer Chadli. Semenit setelah itu di sisi gawang lain, Balotelli mengirim si kulit bundar melambung di atas mistar gawang Spurs.

Empat menit babak kedua dimulai, Liverpool menambah keunggulan atas Spurs. Pelanggaran Eric Dier di kotak terlarang membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk Liverpool yang lantas dapat dituntaskan dengan sempurna oleh Steven Gerrard.

Liverpool menambah keunggulannya atas Spurs ketika laga memasuki menit ke-60. Alberto Moreno merebut bola dari Andros Townsend, berlari menuju gawang Spurs, dan kemudian menaklukkan Lloris lewat sepakannya ke arah tiang jauh. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Spurs:
Lloris; Dier, Kaboul, Vertonghen, Rose (Davies 72'); Bentaleb (Dembele 59'), Capoue; Chadli, Eriksen (Townsend 59'), Lamela; Adebayor.

Liverpool: Mignolet; Manquillo, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson, Gerrard, Allen (Can 61'); Sterling (Jose Enrique 86'); Sturridge, Balotelli (Markovic 61').



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom