Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Bangkit atau Makin Terjepit
Para pemain Liverpool merayakan gol.(REUTERS/Peter Powell)

Solopos.com, LONDON — Liverpool adalah salah satu tim yang sering membuat Tottenham Hotspur bergidik. Bagaimana tidak, The Reds amat dominan setelah menyapu bersih enam pertemuan terakhir di semua ajang dengan kemenangan.

Gawang Tottenham kerap menjadi santapan empuk trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Salah menjadi momok paling menakutkan Lilywhites dengan catatan delapan gol dari 13 perjumpaan melawan Spurs, disusul Firmino yang mampu menjaringkan empat gol dari 10 pertemuan.

Yang menjadi pertanyaan, mampukah trisula Liverpool itu kembali menunjukkan tajinya di tengah “kemarau” gol saat bertandang ke Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB?

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Tabrak Lari yang Sebabkan Pemuda Sragen Meninggal

Sejak kemenangan 7-0 kontra Crystal Palace, pertengahan Desember 2020, The Reds hanya dapat mencetak satu gol dalam lima laga selanjutnya di kompetisi domestik. Sebiji gol itu pun terjadi saat Liverpool menjamu tim zona merah West Bromwich Albion di Anfield.

Selebihnya tim asuhan Jurgen Klopp gagal menjebol gawang Manchester United (MU), Southampton serta tim medioker macam Newcastle United dan Burnley. Tren menurun itu membuat Liverpool terjebak di posisi enam dengan 34 poin, tertinggal tujuh poin dari Manchester City di singgasana.

Sinyal Positif

Sebuah sinyal positif muncul saat Liverpool berhadapan dengan MU di Piala FA beberapa hari lalu. Meski kalah, The Reds mampu mencetak dua gol lewat sentuhan Salah. Striker Timnas Mesir itu tentu berambisi kembali mencatatkan namanya di papan skor agar tetap berada menjadi top scorer Liga Premier.

Salah kini mengemas 13 gol, hanya selisih satu gol dari juru gedor Tottenham, Harry Kane. Berbeda dengan Salah, Kane selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir di Liga Premier. “Ini cuma tentang kembali menemukan ritme, kembali pada apa yang terbaik untuk kami dalam beberapa tahun terakhir,” ujar bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dilansir liverpoolfc.com, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Inspeksi Mendadak di Rutan Solo, Petugas Temukan Barang Terlarang di Blok Napi

Liverpool memang pantang keok jika tak ingin posisinya makin melorot. Spurs yang kini mengantongi 33 poin bisa mendongkel Liverpool dari lima besar jika sukses memetik poin penuh, Tim asuhan Carlo Ancelotti punya modal positif usai menghajar Sheffield United 3-1 dan membungkam Wycombe 4-1 di Piala FA kemarin.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom