SOLOPOS.COM - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang serang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON-Sempat absen di laga leg kedua babak 16 besar kontra Inter Milan, Gareth Bale siap beraksi kembali kala Tottenham Hotspur menjamu Basel di leg pertama perempat final Liga Eropa di White Hart Lane, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gelandang serang 23 tahun itu memang hanya bisa menyaksikan timnya dibantai Inter Milan 1-4 dalam bentrok leg kedua fase 16 besar, medio Maret lalu. Beruntung hasil itu sama sekali tak menghentikan laju Hotspur ke delapan besar setelah unggul gol tandang.

Comeback Bale dalam laga melawan Basel jelas akan memberi suntikan moral kepada The Lily Whites, julukan Hotspur. Pemain tengah asal Wales selalu tampil impresif dan menjelma sebagai ruh permainan timnya sepanjang musim kompetisi yang berjalan.

Total Bale telah melesakkan 17 gol dalam 27 penampilannya bersama Hotspur di ajang Liga Premier. Jumlah itu membuatnya menjadi pemain tersubur ketiga di Inggris dan hanya kalah dari duo striker top lain di Liga Premier, Robin van Persie dan Luis Suarez.

Dalam bentrok leg kedua babak 16 Liga Europa melawan Inter, Bale tak bermain akibat sanksi akumulasi kartu. Namun terlepas dari kekalahan timnya, sanksi itu justru dinilai sebagai mengingat sesudahnya sang pemain bisa tampil tanpa memiliki hutang kartu.

Tak ingin membuang peluang, Bale pun langsung menyambut antusias kesempatan kembali ke lapangan kala timnya melawan Basel. Eks striker Southampton itu berharap kehadirannya memberikan kontribusi penting untuk meloloskan Hotspur ke semifinal.

“Saya ingin bermain dan memberikan arti yang besar kepada klub ketika menghadapi Basel – lolos ke semifinal Liga Europa,” ungkap Bale, dilansir Sports247, Rabu (3/4).

“Kami bermimpi memenangi trofi dan karena itu fokus kami di Liga Europa tidak berubah,” lanjut pemain yang dikait-kaitkan dengan klub Spanyol, Real Madrid, ini.

Basel memiliki catatan buruk dengan tidak pernah saat berhadapan dengan tim-tim Inggris dalam laga tandang. Namun di sisi yang lain, wakil Swiss itu sukses mendepak Manchester United (MU) dari fase knockout Liga Champions, musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya