SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON–Tottenham Hotspur boleh saja mulai mengibarkan bendera putih di pacuan gelar Liga Premier musim ini. Tapi Spurs tidak akan membiarkan tetangga mereka, Arsenal, merayakan St. Totteringham’s Day.

St. Totteringham’s Day merupakan hari di mana fans Arsenal berselebrasi setelah tim kesayangan mereka dipastikan finis di atas Spurs secara matematis di papan klasemen Liga Premier. Dalam dua musim terakhir, Spurs berhasil mencegah pendukung The Gunners, julukan Arsenal, merayakan St. Totteringham’s Day karena mereka selalu finis di atas rival sesama London Utara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sayang, performa Spurs memang mulai turun drastis di Liga Premier musim ini. Puncaknya, mereka takluk dari Burnley dan Chelsea dalam kurun waktu sepekan ini. Kekalahan back-to-back tersebut memaksa jarak Spurs dengan dua rival terbesar di jalur juara, Liverpool dan Manchester City, terus melebar. Kini, Spurs tercecer ke peringkat ketiga dengan tertinggal sembilan poin dari Liverpool dan delapan poin dari Manchester City yang masing-masing menempati urutan pertama dan kedua di klasemen sementara.

Sebaliknya, Arsenal terus merangsek hingga zona big four. Keunggulan Spurs atas Arsenal sontak terus terpangkas. Kini The Lilywhites, julukan Spurs, hanya unggul empat poin dari The Gunners. Bahkan, keunggulan Spurs itu hanya akan tersisa sebiji poin seandainya mereka kalah dari Arsenal pada Derby London Utara di Stadion Wembley, London, Sabtu (2/3/2019) pukul 19.30 WIB. Padahal, Spurs masih harus menghadapi laga-laga berat lainnya di sisa akhir musim ini. Di antaranya melawat ke markas Liverpool dan Manchester City, serta menjamu Everton.

“Sekarang, ini semua tentang bersikap tenang. Saya tidak akan mengubah beban yang saya berikan ke para pemain. Kami perlu mendukung mereka, mempersiapkan mereka, dan mengangkat mental mereka serta membantu mereka bertanding Sabtu ini [melawan Arsenal], itu yang paling penting,” ujar Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dilansir sports.yahoo.com, Jumat (1/3/2019).

Spurs harus memperbaiki lini serang mereka jika ingin menundukkan Arsenal. Saat takluk 0-2 di kandang Chelsea tengah pekan ini, Harry Kane dkk. gagal mencetak satu pun shot on target. Itulah kali pertama Spurs gagal menorehkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam sebuah laga pertandingan di Liga Premier, sejak melawan Liverpool pada Desember 2013.

Sementara Arsenal perlu mempertahankan performa mereka yang semakin menanjak. Dalam laga terbaru, The Gunners secara sensasional melumat Bournemouth 5-1, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Bintang The Gunners, Mesut Ozil, akhirnya menunjukkan kembali performa masterclass-nya dengan menyokong satu gol dan satu assist.

Pada pertemuan pertama pada Derby London Utara Liga Premier musim ini, Arsenal menang 4-3 melawan Spurs di Emirates. Jika berhasil mengalahkan Spurs di Wembley, pasukan Unai Emery bakal mencatat double kemenangan dalam semusim di Derby London Utara seperti pada 2004/2005, 2007/2008, dan 2013/2014.

“Mereka [Spurs] masih di atas kami pada papan klasemen, dan sulit menang di sana, namun ini tantangan menarik,” jelas Pelatih Arsenal, Unai Emery, seperti dilansir skysports.com.

Prediksi Starting XI

Tottenham Hotspur (3-4-1-2) Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Aurier, Sissoko, Winks, Rose; Eriksen Kane, Son

Arsenal (3-5-2) Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Leno; Sokratis, Koscielny, Mustafi; Maitland-Niles, Ramsey, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Lacezette, Aubameyang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya