Tottenham Hotspur Versus Fulham Terancam Batal
Skuad Tottenham Hotspur yang bakal menghadapi Fulham, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. (Instagram-@spursofficial)

Solopos.com, MADIUN — Laga Tottenham Hotspur versus Fulham, Rabu (30/12/2020) petang waktu setempat atau Kamis (31/12/2020) dini hari WIB, dikabarkan terancam diundur karena Covid-19. Pembatalan tersebut disinyalir karena peningkatan kasus Covid-19 yang menerjang anggota skuad Fulham.

Laga ini bisa bernasib sama seperti laga Everton vs Manchester City Selasa kemarin. Media Inggris The Athletic menyatakan kebenaran adanya beberapa anggota tim Fulham dinyatakan positif Covid-19 menjelang laga tandangnya ke markas Tottenham Hotspur.

Meskipun demikian belum ada pernyataan secara resmi dari Fulham soal ini. Sebelumnya, Manajer Fulham Scott Parker dikabarkan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari setelah salah satu anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

Ini Kiat Membeli Rumah Sesuai Fengsui

Parker baru saja dinyatakan negative Covid dan baru melatih pada Senin kemarin. “Saya kembali. Tentu saya harus menjalani isolasi selama 10 hari dan saya negatif dalam tes dua hari lalu, jadi saya kembali ke tim,” ujar Parker.

Dia mengakui tengah menagalami masa sulit. “Saya senang, ini merupakan waktu yang sulit tetapi saya senang bisa kembali dan bersiap menghadapi pertandingan besar pada Rabu menghadapi Spurs,” lanjutnya dikutip dari The Athletic.

18 Kasus Positif

The Football Association (FA) Inggris, mencatat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir. Mereka menyebutkan, dalam tes yang berlangsung pada 21-27 Desember saja terdapat setidaknya 18 kasus positif Covid-19 dari hasil tes terhadap 1.479 pemain dan staf yang dilakukan pekan lalu.

Maling Motor Apes Tepergok Pemilik, Viral Deh...

Dilansir dari CNN, angka itu merupakan yang tertinggi sejak Liga Inggris bergulir musim ini. Sementara itu, dengan jumlah demikian memecahkan rekor hasil tes positif pada tes rutin mingguan yang sudah berlangsung sejak Agustus.

Sebanyak sembilan pertandingan Liga Inggris, di luar Premier League, yang berlangsung Selasa dibatalkan terkait Covid-19.  Lonjakan kasus Covid-19 di Inggris membuat sejumlah pihak mendesak agar kompetisi Liga Inggris dihentikan untuk sementara waktu.

Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce mengatakan kebijaan tersebut harus dilakukan untuk menjamin keselamatan semua orang. Menaggapi hal itu, kini FA pun memperketat aturan soal tes Covid-19 menjadi dua kali dalam sepekan, sebelumnya hanya sekali sepekan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom