SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para penggawa Tottenham Hotspur merayakan kemenangan atas  Hull City dalam adu penalti di babak keempat Piala Liga di White Hart Lane, Kamis (31/10/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Dylan Martinez

Para penggawa Tottenham Hotspur merayakan kemenangan atas Hull City dalam adu penalti di babak keempat Piala Liga di White Hart Lane, Kamis (31/10/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDON – Kerja eksra keras dilakoni Tottenham Hotspur saat menghadapi Hull City pada babak keempat Piala Liga di White Hart Lane, Kamis (31/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Spurs harus menjalani drama adu penalti untuk memastikan tiket ke perempat final. Tampil di hadapan publik sendiri, pasukan Lilywhites, julukan Tottenham, unggul terlebih dahulu melalui gol Gylfi Thor Sigurdsson di menit ke-16 sebelum kemudian Hull menyamakan kedudukan saat kiper Spurs Brad Friedel melakukan gol bunuh diri di menit ke-53.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak reguler berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu dan Hull unggul terlebih dulu melalui gol Paul McShane di menit ke-99. Namun Harry Kane menyamakan kedudukan menjadi 2-2 bagi Spurs di menit ke-108. Kedudukan ini bertahan hingga babak tambahan waktu berakhir.

Kedua tim pun terpaksa menjalani adu penalti yang berakhir 8-7 untuk kemenangan Spurs setelah pemain Hull Ahmed Elmohamady gagal menuntaskan penalti. Manajer Spurs, Andre Villas-Boas (AVB), memuji suporter yang memberikan motivasi ekstra bagi pasukannya untuk memenangi laga ini.

“Ini sangat luar biasa, pertandingan yang menghibur dan suporter jelas sangat fantastis. Sangat menyenangkan melihat respons [suporter] setelah kami mengalami kemunduran, mereka bisa melakukan perbedaan untuk kami,” ujar Villas-Boas dilansir Sky Sports.

Ini merupakan kali pertama bagi Spurs melakoni adu penalti untuk menentukan kemenangan dalam delapan kali percobaan sejak mengalahkan Peterborough di Piala FA 1994. Dengan hasil ini Tottenham akan menghadapi West Ham United di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya