SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON—David De Gea sukses menghipnotis puluhan ribu pendukung Manchester United saat melawan tuan rumah Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Minggu (14/1/2019) malam WIB. De Gea melakukan penyelamatan-penyelamatan heroiknya sepanjang 90 menit.

Kiper yang akrab disapa Dave ini total membukukan 11 save, antara lain membendung sontekan Harry Kane, Dele Alli, dan Toby Alderweireld. Saat membendung tembakan jarak dekat Kane di babak pertama misalnya, De Gea memakai satu kaki dengan gerak reflek supercepat, yang nyaris mustahil bisa dilakukan kiper mana pun!

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tagar #DaveSave sontak membahana di media-media sosial. De Gea kebanjiran pujian dan ucapan terima kasih dari rekan-rekan setimnya dan suporter Setan Merah, julukan United. Interim Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, pun tak ragu menyebut De Gea sebagai penjaga gawang terbaik di United.

“Ada beberapa kiper hebat di klub ini, dia [De Gea] bersaing dengan Edwin [van der Sar] dan Peter [Schmeichel] untuk menempati kiper nomor 1 sepanjang sejarah United. Ada satu hingga dua penyelamatan brilian dan sisanya karena konsentrasi tinggi. Spirit tim sangat fantastis, kami juga mampu bertahan dengan baik kali ini,” ujar Solskjaer, seperti dilansir theguardian.com.

Satu-satunya gol di Wembley dilesakkan Marcus Rashford setelah menerima assist Paul Pogba pada menit ke-44. Penyerang berusia 20 tahun ini menjawab kepercayaan Solskjaer yang kerap menempatkannya sebagai starter ketimbang Romelu Lukaku sejak Jose Mourinho lengser dari kursi pelatih, pertengahan Desember lalu. Pogba juga menunjukkan sebagai pemain terpenting United sejak Mourinho dipecat, dengan total melesakkan 4 gol dan 4 assist.

Kini, United menyamai poin Arsenal yang bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 41 poin. Padahal sebelum Solskjaer duduk di kursi pelatih, Paul Pogba dkk. tertinggal delapan poin dari The Gunners.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya