Tutup Iklan
Maurichio Pochettino (Reuters-Andrew Couldridge)

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur menelan kekalahan saat melawan Newcastle United. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, emoh menyalahkan video assistant referee (VAR) yang membuat timnya gagal mendapat penalti.

Menjamu Newcastle di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019), Tottenham kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol tim tamu itu dilesakkan oleh Joelinton pada menit ke-27. Tottenham sebenarnya berpeluang mendapat penalti pada babak kedua.

Saat itu, Harry Kane terjatuh di kotak penalti setelah bertabrakan dengan Jamaal Lascelles. Namun, wasit tak memberikan hadiah penalti kepada Tottenham setelah melihat tayangan ulang dan pertimbangan dari VAR.

"Saya mungkin bisa melihat kesempatan untuk melihatnya saat ini, tetapi saya percaya dan berkomitmen penuh dengan kehadiran VAR. Tentu sebelum bekerja dengan VAR saya selalu kritis, sebab saya tidak menyukai itu sebelumnya," ucap Pochettino seperti dikutip dari Football London.

"Namun saat ini kita semua menyetujui VAR dan aturan-aturannya, kita juga harus menerima elemen-elemen yang akan membantu wasit dalam mengambil keputusan. Jika itu menguntungkan tim kami maka kita gembira, tetapi jika tidak kita tetap harus menghargainya," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Tottenham tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten