Total Sudah 139 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182
Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Total sebanyak 139 kantong jenazah berhasil dikumpulkan oleh Tim SAR Gabungan dari evakuasi Sriwijaya Air SJ182 hingga Selasa (12/1/2021) malam. Di hari keempat pencarian Sriwijaya Air SJ182 ini, Tim SAR Gabungan mendapatkan 65 kantong jenazah.

“Hari ini kita mendapatkan 65 kantong jenazah. Sehingga total menjadi 139 kantong jenazah sudah kita temukan,” kata Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kepada wartawan, Selasa (12/1).

Dari temuan hari keempat ini, Tim SAR juga berhasil menemukan 10 kantong yang berisi serpihan kecil pesawat. Diketahui, serpihan kecil itu yang tadinya berjumlah 16 dan sekarang total menjadi 26.

3 Korban Sriwijaya Air SJ182 Teridentifikasi, Salah Satunya Kopilot

“Kedua, hari ini kita temukan 10 kantong bagian berisi serpihan kecil pesawat yang tadinya 16 sehingga total menjadi 26,” kata Bagus.

Bagus juga menyebut bahwa penemuan potongan besar pesawat Sriwijaya Air SJ182 bertambah dua pada hari ini. Potongan besar tersebut ditotalkan menjadi 26 potongan. “Potongan besar pesawat kita mendapatkan dua potongan besar pesawat, atinya total menjadi 26,” tutur Bagus dilansir dari Detik.com.

Fixed! TKW Ellen Bukan Warga Sragen

Black Box

Diberitakan sebelumnya, tiga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 berhasil diidentifikasi Polri. Salah satunya kopilot pesawat tersebut. Ketiga jenazah teridentifikasi melalui pemeriksaan sidik jari.

“Ada tiga korban yang bisa kami identifikasi. Dari empat kantong mayat yang diserahkan untuk diperiksa, ternyata satu kantong mayat itu ada bagian merupakan satu tubuh. Sehingga sebenarnya ini ada tiga korban yang kami dapatkan,” kata Kapus Inafis Polri Brigjen Hudi Suryanto di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

3 Hari Pencarian, Basarnas Kumpulkan Total 74 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ-182

Selain itu, Flight Data Recorder (FDR) black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 ditemukan. FDR itu sudah dibawa dan tiba di Dermaga JICT II pada pukul 18:02 WIB Selasa.

Terlihat FDR diletakan di dalam sebuah kotak bening. Terlihat kotak bening itu diisi air dan tampak ada kotak berwarna oranye yang merupakan FDR black box Sriwijaya Air. FDR itu diperlihatkan kepada awak media.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom