SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes virus corona (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Bertambahnya kasus pasien positif corona di Solo yang meninggal dunia masih menyisakan tanda tanya. Hingga kini belum ada keterangan resmi yang menyebutkan siapa pasien Covid-19 yang baru saja meninggal dunia itu.

Data Solopos.com menunjukkan hingga hari ini ada 6 kasus positif corona di Solo dan dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Sebelum kasus kematian terakhir, 2 dari 6 pasien tersebut telah meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua kasus kematian pertama terjadi pada pasien yang terkait dengan seminar di Kabupaten Bogor pada 25-28 Februari 2020 lalu. Kasus kematian pertama adalah pasien laki-laki berusia 59 tahun warga Magetan yang tinggal di Semanggi, Pasar Kliwon atau P1. Dia yang meninggal dunia pada Rabu (12/3/2020) lalu.

1 Lagi Pasien Positif Corona di RSUD Moewardi Solo Meninggal Dunia

Sedangkan pasien positif corona kedua yang meninggal dunia di Solo adalah P3, seorang perempuan 49 tahun warga, Tawangrejo, Jatipurno, Wonogiri. P3 meninggal dunia pada Selasa (17/3/2020). Dia juga ikut dalam rombongan ke seminar Bogor.

Informasi yang diterima Solopos.com, saat berada di Bogor, P1 Solo dan P2 Solo berada di satu kamar. Keduanya juga ada dalam bus yang sama dalam perjalanan Solo-Bogor.

Wabah Corona, Demo Tolak Omnibus Law di Solo Dibatalkan

P2 sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Kartasura, Sukoharjo, sebelum dirujuk ke RSUD dr Moewardi. Hingga hari ini, dia masih menjalani perawatan. Ketiga pasien ini merupakan tiga pasien pertama positif virus corona klaster seminar Bogor.

Tak hanya itu, ada satu pasien lagi yang secara tak langsung terkait dengan klaster ini. Dia adalah P5 yang merupakan keluarga dari P2.

Daftar Kasus Positif Corona Solo

Berikut daftar kasus pasien positif corona di RSUD Moewardi Solo (termasuk 2 pasien meninggal dunia):

Imbas Corona, Haul Akbar Habib Abdul Qodir Assegaf Solo Ditiadakan

1. P1 (meninggal): laki-laki, 59, Semanggi-Pasar Kliwon --> klaster Bogor
2. P2 (Dirawat): laki-laki, 58, Kadipiro, (tinggal di Mojosongo, Jebres) --> klaster Bogor
3. P3 (meninggal): perempuan, 49, Tawangrejo-Jatipurno-Wonogiri --> klaster Bogor
4. P4 (tur guide asal Bali): laki-laki warga Bali ada pekerjaan di Solo --> klaster belum diketahui
5. P5 (keluarga P2): perempuan, Mojosongo, Jebres
6. P6 asal Grogol, Sukoharjo (diumumkan positif, karyawan perusahaan leasing yang ikut outbound di Semarang dan terkait kasus positif corona di Banyumas)

Belum diketahui siapa pasien ketiga yang meninggal dunia, apakah termasuk klaster seminar Bogor atau pasien lainnya. Saat ini, ada 4 pasien yang dirawat di RSUD Dr Moewardi. Berikut daftar pasien virus corona di RSUD Moewardi, 2 di antaranya sudah meninggal dunia sebelum kematian ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya