SOLOPOS.COM - Fernando Torres saat masih berseragam Liverpool (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, LIVERPOOL — Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengaku senang dengan perpindahan Fernando Torres ke AC Milan. Pasalnya Torres kesulitan mendapat posisi utama saat bergabung dengan Chelsea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya senang akhirnya Torres bergabung dengan AC Milan,” ungkapnya seperti dilansir Dailymail (30/8).

“Jujur, saya tidak suka melihat pemain dengan nilai kontrak yang tinggi hanya duduk di bangku cadangan. Saya berharap kepindahannya ke San Siro dapat meningkatkan rasa percaya dirinya lagi.”

Torres bergabung dengan The Blues di musim 2010/2011 dengan nilai tranfer sebesar 58,5 juta euro atau Rp 899 miliar. Dengan jumlah itu, penyerang Timnas Spanyol ini berhasil memecah rekor transfer Liga Premier saat itu.

Akan tetapi kiprah Torres bersama The Blues tidak gemilang. Pasalnya di musim pertamanya, Torres hanya mampu mencetak satu gol dari penampilannya bersama Chelsea.

Berbeda dengan saat Torres berseragam Liverpool di musim 2007/2008 hingga 2010/2011, ia selalu menjadi momok menakutkan bagi bek di Liga Premier. Bahkan ia mampu membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 saat masih membela The Reds.

“Ketika Torres bergabung dengan Liverpool pada 2007, ia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia,” ujar mantan bek Liverpool itu. “Sebuah kebahagiaan tersendiri dapat satu tim dengannya dan apa yang membuat saya senang adalah karakternya.”

“Dia selalu mampu menguasai permainan dan tidak pernah tersingkirkan dari sebuah permainan. Ia selalu memberi yang terbaik darinya,” puji dia.

Musim 2014/2015 ini Torres resmi dipinjamkan ke AC Milan dengan durasi kontrak dua tahun. Sebenarnya kontrak Torres sendiri masih tersisa dua tahun di Stamford Bridge, akan tetapi pihak The Blues memutuskan untuk meminjamkan Torres akibat gagal bersaing di lini depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya