Juventus (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, TURIN — Juventus akan mendapatkan tantangan besar dalam upaya mereka melanjutkan catatan tak terkalahkan di Liga Seri-A Italia musim ini. Juve akan ditantang Torino dalam derbi Turin alias Derby della Mole di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB.

Juve menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Seri-A musim ini dengan delapan kemenangan dan dua kali seri (10 laga). Dari sisi klasemen sementara, posisi kedua tim sangatlah jomplang. Juva ada di puncak dengan 26 poin sedangkan Torino di peringkat ke-13 dengan 11 poin.

Dalam lima laga terakhir melawan Torino, Juve membukukan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Dua dari tiga kemenangan Juve itu didapat di kandang Torino. Ini artinya, Juve punya pengalaman mempermalukan tuan rumah Torino.

Torino sebenarnya memulai kampanye di Seri-A musim ini dengan kemenangan berturut-turut atas Sassuolo dan Atalanta sebelum mengalahkan AC Milan pada akhir September lalu. Namun, konsistensi Torino goyah pada laga-laga selama Oktober. Puncaknya, tim besutan Walter Mazzarri tersebut diempaskan Lazio dengan skor 0-4 pada Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Salah satu kabar baik yang datang kepada Torino adalah absenya dua pilar Juve yaitu Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku kehilangan Higuain yang sedang menjalani penyembuhan cedera memengaruhi kesimbangan tim.

Bianconeri memang meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Genoa, tengah pekan ini. Namun, Sarri mengatakan pemain Juve kurang aktif ketika menyerang dalam laga itu. Gol kemenangan Juventus juga tercetak dari titik putih lewat Cristiano Ronaldo.

"Kemenangan baru dipastikan pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, saya yakin itu karena hasil determinasi dari para pemain. Saat ini, kami tidak efektif dalam memanfaatkan peluang. Lalu, kami juga kerap memberikan gol kepada tim lawan," ucap Sarri dikutip dari liputan6.com, Kamis (31/10/2019).

"Higuain merupakan satu-satunya striker kami yang memiliki karakter sebagai penyerang tengah. Absennya Higuain membuat kami kurang garang di kotak pertahanan lawan. Hal itu membuat saya harus memainkan formasi 4-3-1-2. Saya tak bisa memainkan formasi 4-3-3 tanpa kehadiran Higuain."

Meski kehilangan Higuain dan harus bermain di kandang Torino, sportsmole.co.uk memberikan prediksi kemenangan akan diraih Juve dengan skor 2-1.

Sumber: Liputan6


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten