SOLOPOS.COM - Pemain dan ofisial tim sepak bola Unsa ASMI Solo berpose bersama seusai menerima gelar juara kedua pada Torabika Campus Cup Nasional 2016 di Jakarta, Minggu (13/11/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Unsa ASMI)

Torabika Campus Cup (TCC) babak final nasional telah berakhir, di mana Unsa ASMI harus puas jadi juara kedua.

Semarangpos.com, JAKARTA – Tim sepak bola Universitas Surakarta (Unsa) ASMI Solo harus puas menjadi juara kedua Torabika Campus Cup Nasional 2016. Kepastian ini diperoleh Unsa ASMI Solo setelah pada laga terakhirnya pada Babak Final Nasional Torabika Campus Cup (TCC) 2016 di Lapangan Pertamina, Bulungan, Jakarta, Minggu (13/11/2016) kalah dari jawara DKI Jakarta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil di Babak Final Nasional TCC 2016 sebagai jawara Jateng, Unsa ASMI sebenarnya mengawali petualangan dengan meyakinkan. Andika Dian Asruri dkk. pada debutnya sukses membungkam wakil Sumatra Barat, Universitas Negeri Padang (UNP) 1-0, Sabtu (12/11/2013). Pada laga keduanya yang digelar di hari yang sama, Unsa bermain sama kuat dengan jawara Jawa Barat (Jabar), Universitas Galuh (Unigal) 1-1. Selanjutnya, pada keesokan harinya, Minggu pagi, Unsa ASMI berhasil menaklukan juara Torabika Campus Cup Jawa Timur, IKIP Budi Utomo Malang dengan skor telak 4-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayang, pada laga penentuan yang digelar Minggu sore, tren positif Unsa tak berlanjut.  Tim besutan Titan Yudi Suryata itu harus tampil tanpa tiga pemain intinya karena mengalami cedera. Alhasil, tim yang bermarkas di Karanganyar itu pun takluk dari UNJ dengan skor telak 2-0.

Atas kekalahan itu, Unsa pun hanya mampu menempati posisi kedua dalam daftar klasemen TCC Nasional, dengan torehan nilai tujuh, hasil dua kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Sementara, UNJ yang tampil tak terkalahkan selama Babak Final TCC Nasional 2016 berhak menyandang juara dengan nilai 10, hasil tiga kali menang dan sekali seri.

Manager Unsa ASMI, Rio Arya Surendra, meminta maaf karena timnya gagal memenuhi ambisi masyarakat Jateng, terutama Soloraya, untuk meraih gelar juara. Meski demikian, ia mengaku puas dan bangga dengan pencapaian para pemainnya yang sukses memboyong gelar juara kedua.

“Pencapaian ini sudah maksimal, sebenarnya kami cukup butuh seri saja [saat menghadapi UNJ] untuk memboyong gelar juara Torabika Campus Cup. Tapi, kami gagal memenuhi karena ada masalah teknis menyusul tiga pemain inti yang cedera,” ujar Rio kepada Semarangpos.com, Minggu malam.

Unsa berhak tampil di Babak Final TCC Nasional setelah pada putaran regional Jateng tampil sebagai jawara setelah mengalahkan Universitas Semarang (USM) 1-0 di Stadion Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, pertengahan Oktober lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya