SOLOPOS.COM - Para pemain dan ofisial tim sepak bola Unsa ASMI Solo merayakan keberhasilannya menjuarai Torabika Campus Cup Jawa Tengah (Jateng) 2016 di Stadion Undip, Semarang, Kamis (13/10/2016). Unsa ASMI tampi sebagai juara setelah pada laga final menaklukan tim Universitas Semarang (USM) dengan skor tipis 1-0. (Istimewa/Ofisial Unsa ASMI)

Torabika Campus Cup regional Jawa Tengah (Jateng) dimenangi oleh tim Unsa ASMI Solo setelah menundukkan Universitas Semarang (USM) 1-0.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim sepak bola Universitas Surakarta (Unsa) ASMI Solo sukses meraih gelar juara turnamen Torabika Campus Cup 2016 wilayah Jawa Tengah (Jateng). Kepastian ini diperoleh Unsa ASMI setelah pada laga final yang berlangsung di Stadion Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Kamis (13/10/2016), kesebelasan tersebut mengalahkan kesebebelasan Universitas Semarang (USM) dengan skor tipis 1-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keberhasilan ini pun membuat skuat Unsa ASMI bangga. Maklum selama mengikuti turnamen antarmahasiswa Jateng yang digelar di Semarang, Unsa ASMI belum pernah sekali pun meraih gelar juara.

“Ini menjadi sejarah bagi kami dan juga tim-tim mahasiswa dari Solo. Baru kali ini ada tim mahasiswa dari Solo yang mampu menjuarai turnamen di Semarang. Tentu kami sangat bangga atas pencapaian ini,” ujar Manajer Unsa ASMI, Rio Arya Surendra, saat dijumpai Semarangpos.com seusai pertandingan.

Gol kemenangan Unsa ASMI yang juga menjadi satu-satunya gol dalam laga ini tercipta melalui kaki Yoga Aji pada menit ke-15. Yoga melesakkan gol setelah melakukan aksi solo run dari sisi kanan pertahanan lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras di depan gawang USM.

“Secara permainan tadi anak-anak sangat bagus. Mereka tidak hanya bisa meraih kemenangan tapi juga tampil dominan atas lawannya,” jelas Rio.

Babak Final

Berkat keberhasilan menjuarai Torabika Campus Cup Jateng 2016 ini, Unsa ASMI pun berhak menggondol hadiah uang pembinaan Rp7,5 juta. Sementara itu, USM sebagai juara kedua harus puas mendapat hadiah uang Rp3,5 juta.

Selain mendapat hadiah uang, Unsa ASMI juga berhak mewakili Jateng pada Babak Final Torabika Campus Cup 2016 di kompleks GOR Pertamina, Simprug, Jakarta, 12-13 November 2016 mendatang. Pada babak itu, Unsa ASMI akan bersaing dengan juara dari wilayah-wilayah lain.

“Ada lima daerah yang kami pilih untuk menyelenggarakan Torabika Campus Cup. Selain di Jateng, yang digelar di Semarang, Torabika Campus Cup juga kami adakan di Malang [Jawa Timur], Bandung [Jawa Barat], Depok [Jakarta], dan juga Padang [Sumatera Barat],” terang Brand Manager Torabika, Adrian Wirawan, selaku ketua penyelenggara Torabika Campus Cup Jateng.

Torabika Campus Cup Jateng 2016 diikuti 16 tim dari perguruan tinggi di Jateng. Selain Unsa ASMI dan USM, kompetisi ini juga diikuti Undip, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Universitas PGRI Semarang (Upgris), dan juga Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya