Sport
Selasa, 7 Mei 2024 - 22:32 WIB

Rafael Nadal dan Daniil Medvedev Berpeluang Ketemu di AFP Masters Roma

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal gagal memenuhi ambisi comeback dengan gelar juara setelah ia kalah di perempat final Brisbane International dari petenis Australia, Jordan Thompson, Sabtu (6/1/2024). (Twitter)

Solopos.com, ROMA — Petenis veteran Rafael Nadal dan juara edisi 2023, Daniil Medvedev, berpeluang bertemu dalam perempatfinal turnamen lapangan tanah liat ATP Masters 1000 di Roma.

Nadal, yang mengatakan kehadirannya akan menjadi penampilan terakhirnya dalam turnamen di mana dia memegang rekor menang kalah 69-8, akan menghadapi petenis kualifikasi pada pertandingan babak pertama.

Advertisement

Jika menang, dia akan menghadapi ujian besar pada babak kedua melawan unggulan ketujuh Hubert Hurkacz.

Ini menjadi pertemuan head to head pertama Nadal dengan petenis Polandia itu.

Advertisement

Ini menjadi pertemuan head to head pertama Nadal dengan petenis Polandia itu.

Medvedev, yang berharap kembali bugar sepenuhnya setelah mundur dari perempatfinal pekan lalu di Madrid, harus bersiap menjalani pertandingan pembuka melawan Borna Coric atau Jack Draper.

Petenis berusia 28 tahun itu menghasilkan pencapaian mengesankan dalam meraih trofi tahun lalu di Roma yang merupakan gelar level tur pertamanya di lapangan tanah liat.

Advertisement

Rubkev sendiri akan berusaha mempertahankan performa kuatnya saat ditantang Emil Ruusuvuori atau Marcos Giron dalam pertandingan pembuka.

Rublev yang berusia 26 tahun diunggulkan bertemu juara Monte Carlo Stefanos Tsitsipas dalam perempatfinal, meskipun dia mungkin harus terlebih dahulu mengalahkan favorit tuan rumah, Matteo Berrettini atau Matteo Arnaldi, pada babak keempat.

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic akan menghadapi Roman Safiullin atau petenis kualifikasi dalam penampilan kompetitif pertamanya sejak Monte Carlo bulan lalu.

Advertisement

Petenis berusia 36 tahun yang merupakan juara enam kali di Roma itu diunggulkan untuk menghadapi Casper Ruud dalam perempatfinal.

Djokovic hanya terpaut dua kemenangan dari kemenangan ke-1.100 dalam kariernya di tingkat tur.

Djokovic dan sesama bintang Top 10 Ruud Alexander Zverev dan Grigor Dimitrov juga berada di paruh atas undian.

Advertisement

Zverev yang menjadi unggulan ketiga, yang mengalahkan Djokovic di Roma pada 2017, akan memulai perjuangannya dengan melawan Aleksandar Vukic atau petenis kualifikasi.

Unggulan kedelapan Dimitrov, mantan semifinalis Roma, ditempatkan di bagian undian yang menarik yang mencakup unggulan ke-11 Taylor Fritz dan favorit tuan rumah Lorenzo Musetti, Flavio Cobolli dan Fabio Fognini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif