Otomotif
Kamis, 18 April 2024 - 19:40 WIB

BYD Bakal Luncurkan 3 Mobil Kelas Premium

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. BYD Seal. (Mobil123)

Solopos.com, JAKARTA – Mobil listrik asal Cina, BYD bakal meluncurkan tiga model baru, dua di antaranya merupakan mobil konsep.

Model-model tersebut akan diluncurkan di bawah merek premium Fangchengbao. Bisnis melansir Reuters, Rabu (17/4/2024), BYD sudah memulai debut model SUV Bao 8, crossover konsep Super 3, dan mobil sport konsep Super 9 melalui sebuah tayangan siaran langsung atau live streaming pada kemarin.

Advertisement

Model-model terbaru ini akan dipamerkan pada pameran otomotif Beijing yang berlangsung pekan depan. Namun, sejauh ini BYD belum mengumumkan terkait harga maupun pemesanan model kendaraan listrik tersebut.

Sebagian besar jajaran produk di bawah merek Fangchengbao dilengkapi sistem plug-in hybrid (PHEV) yang disebut Dual Mode Off-Road (DMO). Teknologi ini dikembangkan BYD untuk meningkatkan pengalaman berkendara off-road dengan penghematan bahan bakar yang lebih baik dan tenaga kuda tinggi.

Beberapa pesaing BYD untuk mobil off-road adalah Toyota Land Cruiser, Stellantis Jeep, dan Tata Motor Jaguar Land Rover. Merek-merek tersebut selalu menjadi pemimpin untuk segmen mobil off-road.

Advertisement

Sementara itu, desain yang stylish untuk mobil sport Super 9 menjadi salah satu yang dibanggakan oleh BYD. Kepala desainernya, yakni Wolfgang Josef Egger pernah bekerja di merek mobil mewah Eropa seperti Alfa Romeo, Audi dan Lamborghini.

Fangchengbao merupakan salah satu dari tiga merek kendaraan kelas atas yang diluncurkan oleh BYD pada akhir tahun lalu. Dua merek lainnya adalah Denza dan Yangwang. Mereka juga meluncurkan SUV hybrid dan mobil sport dengan merek Yangwang yang terjual di atas 1 juta yuan atau setara USD138,132. BYD juga mengklaim telah mengirimkan hampir 20.000 unit Bao 5 yang merupakan model pertama merek Fangchengbao, sejak SUV PHEV. Harga yang dipatok untuk model ini mulai dari 289.900 yuan dengan pengiriman dimulai pada November 2023.

 

Advertisement

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “BYD Siap Luncurkan Tiga Mobil Listrik Baru, Ini Bocorannya”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif