SOLOPOS.COM - (Kiri-Kanan) GM Resource Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto, Chief Development and Communication Officer YCAB Moni Rejeki, Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto, Partnership Director PKPU Andjar Radite, Kepala Bagian Ritel dan Unit Pengumpul Zakat Budi Setiawan dalam Press Briefing Peluncuran Fitur Donasi Tokopedia TopDonasi di Jakarta, Rabu (21/12/2016). (Istimewa/Tokopedia)

Tokopedia meluncurkan layanan baru.

Solopos.com, JAKARTA –– Tokopedia, Rabu (21/12/2016), meluncurkan layanan baru bertujuan memudahkan penggunanya melakukan donasi. Situs jual beli lokal yang masuk dalam 10 besar situs paling sering dikunjungi di Indonesia versi SimilarWeb ini menyediakan dua jalur untuk berdonasi, masing-masing yakni TopDonasi100 dan TopDonasiBebas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam peluncuran fitur donasi Tokopedia. (Istimewa/Tiokopedia)

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam peluncuran fitur donasi Tokopedia. (Istimewa/Tiokopedia)

Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto dalam siaran persnya, Rabu, menjelaskan, TopDonasi100 memungkinkan Toppers–pengguna Tokopedia, menyumbangkan Rp100 setiap berbelanja.

“Akan ada checklist box yang bisa mereka klik ketika ingin melakukan pembayaran sekaligus mendonasikan Rp100-nya. Setiap tiga bulan, donasi yang terkumpul melalui Tokopedia akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan oleh sebuah lembaga kemanusiaan,” ujar pimpinan E-commerce yang berdiri sejak 17 Agustus 2009 ini.

Melissa mengatakan selama periode 21 Desember 2016-21 Maret 2017 hasil TopDonasi100 akan digunakan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk merenovasi sekolah di Cilincing. “Kondisi sekolah itu sungguh memprihatinkan. Siswa dan siswinya bahkan seringkali menahan buang air karena kondisi toilet yang tidak layak pakai,” terang Melissa.

Sementara TopDonasiBebas, Melissa mengatakan TopDonasiBebas ditujukan untuk mereka yang ingin berdonasi tanpa terlebih dahulu berbelanja. Layanan ini memungkinkan siapa saja berdonasi melalui berbagai lembaga kemanusiaan yang bekerja sama dengan Tokopedia, antara lain Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

“Baik melalui lembaga mana maupun besaran donasi bebas ditentukan oleh si penyumbang,” tambah Melissa.

Tokopedia melalui Melissa berharap, layanan donasi Tokopedia bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu sesama menciptakan peluang.

“TopDonasi merupakan wujud komitmen kami berkontribusi pada negeri, sekaligus media untuk mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia peduli pada sekitar. Menariknya, belajar dari penerapan fitur donasi secara temporer beberapa waktu lalu, animo masyarakat Indonesia untuk berdonasi ternyata sangat tinggi. Hal mulia inilah yang perlu secara konsisten difasilitasi. Jadi mari terus berbagi untuk sesama, dimulai dari Tokopedia,” tutup Melissa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya