SOLOPOS.COM - Penerbangan di Korea Selatan dibatalkan karena angin topan (Daily Mail)

Korea Selatan diterjang topan menyebabkan 150 penerbangan di Korsel.

Solopos.com, SEOUL – Lebih dari 150 penerbangan  di Korea Selatan (Korsel) dibatalkan menyusul terjangan topan Chan-hom  yang membawa membawa angin kencang dan hujan lebat di provinsi wilayah barat daya, Minggu (12/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Otoritas bandara setempat menyatakan pembatalan terjadi pada penerbangan domestik. Sementara penerbangan internasional tidak terkena dampak atas bencana alam itu.

Sejumlah orang dalam sebuah gambar yang dilansir Dailymail.co.u, Minggu, tampak tengah memperhatikan papan elektronik yang menunjukkan pembatalan penerbangan di bandara yang berada di Jeju.

Peringatan adanya badai dan hujan lepat telah dikeluarkan di sepanjang daerah pesisir selatan dan barat Korsel. Topan melanda wilayah Korsel setelah mendatangkan kerusakan besar di Tiongkok.

 Pihak berwenang di Tiongkok  telah mengevakuasi lebih dari satu juta orang saat Chan-hom menerjang pantai di wilayah timur,  Sabtu (11/7/2015). Menurut kantor berita Tiongkok, topan  telah melumpuhkan transportasi dan menghancurkan lahan pertanian meski belum ada laporan mengenai  korban jiwa.

Gelombang besar melanda pantai di Wenling, Provinsi Zhejiang.Warga Kota Shaoxing di provinsi serupa  juga berupaya untuk menyelamatkan diri dari banjir. Pihak berwenang di provinsi terparah terkena dampak topan Chan-hom tersebut menyatakan kerugian akibat badai diperkirakan mencapai lebih dari US$305 atau sekitar Rp9,9 triliun .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya