SOLOPOS.COM - Tangkapan layar selebrasi pemain Persebi seusai mencetak gol ke gawan Persip Pati. (Instagram)

Solopos.com, PEKALONGAN — Persebi Boyolali memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng). Kepastian itu diperoleh Laskar Pandan Arang, julukan Persebi, setelah menundukkan tim tuan rumah, Persip Pekalongan, dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Grup G Liga 3 Jateng di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Minggu (28/11/2021) sore.

Keempat gol Persebi masing-masing dilesakkan Ahnaf Al Kahfid pada menit ke-13, Eksan Pamungkas di menit ke-19, Iwan Febrianto pada menit ke-72, dan Joko Sasongko pada menit ke-78.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara dua gol Persip Pekalongan masing-masing dicetak Nur Coyo pada menit ketiga, dan penalti Ripal Wahyudi pada menit ke-55.

Baca juga: Sempurna! Kalahkan PSISa, Persebi Belum Terkalahkan di Liga 3 Jateng

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan kemenangan ini, Persebi Boyolali pun melanjutkan rekor tak pernah kalah di kancah Liga 3 Jateng. Sejak babak penyisihan hingga tiga laga yang dilakoni di babak 10 besar, Persebi belum pernah sekali pun menelan kekalahan maupun hasil seri. Klub asal Kota Susu itu selalu meraih tiga poin, alias kemenangan.

Kemenangan ini juga membuat Persebi memuncaki klasemen sementara Grup G. Persebi mengemas sembilan poin hasil dari tiga kali kemenangan di babak 10 besar Grup G.

Poin Persebi itu sama dengan Persipa Pati, yang pada laga lebih telat mengalakan Persekap Kabupaten Pekalongan dengan skor tipis 1-0. Persipa saat ini juga mengemas poin sembilan, hasil dari tiga kali kemenangan. Meski demikian, Persipa harus puas di posisi kedua klasemen Grup G karena kalah agregat gol dari Persebi Boyolali.

Persebi masih menyisakan satu laga di babak 10 besar Grup G kontra Persipa Pati di Stadion Hoegeng, Selasa (30/11/2021) nanti. Meski demikian, laga ini sudah tidak berpengaruh karena kedua tim, baik Persebi Boyolali maupun Persipa Pati, sudah memastikan lolos ke babak semifinal Liga 3 Zona Jateng.

Baca juga: Kalah dari PSISa, Persika Tutup Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng

Dua tim memastikan lolos ke semifinal dari Grup G MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah 2021. Persebi Boyolali dan Persipa Pati, diantara kedua tim tinggal menentukan juara dan runner-up grup pada laga terakhir,” tulis akun @pssijateng di Instagram, Minggu.

Menghadapi Persip Pekalongan, Persebi Boyolali sebenarnya cukup kerepotan. Bahkan Persebi sempat dikejutkan gol cepat pemain Persip, Nur Coyo, pada menit ketiga.

Namun, Persebi mampu bangkit dan membalikkan keadaan melalui dua gol yang masing-masing dicetak Ahnaf dan Eksan pada menit ke-13 dan ke-19.

Seusai turun minum, Persip mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Ripal Wahyudi di menit ke-55. Namun, Persebi kembali unggul lewat dua gol Iwan Febrianto pada menit ke-72, dan gol Joko Sasongko di menit ke-78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya