SOLOPOS.COM - Ilustrasi computer assisted test (CAT) CPNS. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SEMARANG -- Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memasuki hari kesembilan. Hingga hari ini, Rabu (20/11/2019), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov) Jateng berada di urutan ke lima institusi dengan jumlah pelamar terbanyak.

Berdasarkan data yang dihimpun dari akun Twitter Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jateng, Rabu (20/11/2019) pagi, 7.450 pelamar telah menyelesaikan proses pendaftaran di laman sscn.bkn.go.id. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada tiga jenis lowongan yang ditawarkan dalam seleksi CPNS 2019, yakni tenaga kesehatan, pendidikan, dan teknis. Tenaga teknis memiliki jumlah pendaftar terbanyak, yakni 3.754 pelamar. Selanjutnya, tenaga pendidikan dengan jumlah 2.892 pelamar dan tenaga kesehatan sebanyak 804 pelamar.

Warung Ramen Asli Jepang di Pucangsawit Solo Ngehits, 2 Jam Dagangan Ludes

Ada tiga formasi yang paling banyak diminati oleh pendaftar, yaitu Ahli Pertama - Guru Bahasa Inggris sebanyak 343 pelamar, Pelaksana/Terampil - Perawat dengan jumlah 331 pelamar, dan Ahli Pertama - Guru Matematika 328 pelamar.

Sebelumnya, Kepala BKD Pemprov Jateng, Wisnu Zaroh, mengimbau masyarakat yang berminat mengikuti seleksi CPNS 2019 di Pemprov Jateng untuk segera melakukan pendaftaran. Jika menemukan masalah saat pendaftaran, pelamar bisa menghubungi contact center panitia seleksi CPNS Pemprov Jateng 2019.

CPNS Boyolali: 240 Lowongan Guru SD, Mayoritas Untuk Sekolah Pinggiran

"Kami ingatkan kepada masyarakat untuk sesegara mungkin mendaftarakan. Jangan tunggu sampai akhir, karena berhubungan dengan server," terang Wisnu yang dikutip Solopos.com dari Detik.com, Rabu (13/11/2019).

"Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yang tersedia, silakan buka kanal WhatsApp chat di nomor 081327715785, Telegram grup http://t.me/JTG19, dan call center 081327715786," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya