SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2017 tak akan diikuti oleh Tontowi/Liliyana.

Solopos.com, KOWLOON – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipastikan tidak akan berlaga di ajang Hong Kong Open 2017. Alhasil, PBSI pun hanya memiliki tiga wakil dari nomor ganda campuran di ajang tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mundurnya Tontowi/Liliyana di Hong Kong Open 2017 itu diungkapkan oleh pelatih ganda campuran PBSI, Vita Marissa. Vita menyebut Tontowi/Liliyana memutuskan mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan. Padahal Tontowi/Liliyana merupakan pasangan juara bertahan di Hong Kong Open Super Series.

Dengan demikian, Indonesia pun akan mengandalkan tiga pasangan ganda campuran di Hong Kong Open 2017 yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Debby tentu yang paling diandalkan.

“Sebenarnya sangat disayangkan Tontowi/Liliyana harus mundur. Tapi kami harus bisa realistis dengan keadaan Liliyana sekarang. Ini saatnya ganda campuran bertumpu pada Praveen/Debby atau pemain muda lainnya,” ujar Vita seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (21/11/2017).

“Memang tahun ini ada beberapa pemain muda yang kami rombak, seperti Hafiz/Gloria. Kemarin mereka juga sudah sampai babak semifinal grand prix gold. Harapannya, kami mempersiapkan beberapa turnamen di akhir tahun ini untuk tahun depan, mudah-mudahan lebih baik,” sambung Vita.

Praveen/Debby sendiri datang sebagai unggulan dua. Tahun lalu mereka merupakan runner up turnamen ini, setelah kalah dari seniornya, Tontowi/Liliyana. Di babak pertama, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman.

Sementara Alfian/Melati dan Hafiz/Gloria sama-sama harus merangkak dari babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, Alfian/Melati akan berhadapan dengan Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau, Hong Kong. Sedangkan Hafiz/Gloria akan melawan pasangan India, Rankireddy Satwiksairaj/Ashwini Ponnapa.

Hong Kong Open Super Series 2017 akan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pada 21-16 November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya