Tontowi Ahmad Segera Pensiun?
Tontowi Ahmad (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO - Pemain bulu tangkis spesialis nomor ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, dikabarkan bakal mundur dari Pelatnas PBSI. Tak cuma itu, Tontowi bahkan dikabarkan bakal pensiun dari dunia bulu tangkis.

Tontowi merupakan andalan Indonesia di ganda campuran saat berpasangan dengan Liliyana Natsir. Namun saat ditinggal Liliyana pensiun, performa Tontowi ikut menurun. Dipasangkan dengan sejumlah pemain tak kunjung membuatnya berprestasi lagi.

Area Parkir di City Walk Slamet Riyadi Solo Minim Rambu

Kabar terbaru menyebut Tontowi bakal mundur dari Pelatnas PBSI. Dikutip dari Suara.com, Rabu (26/2/2020), pemain yang akrab disapa Owi itu telah mengirim pesan kepada pelatihnya di pelatnas, Richard Mainaky, tentang rencananya untuk mundur.

"Selamat malam Kak Ichad. Maaf sebelumnya, saya berencana kontrak habis, mau mengundurkan diri, mau pensiun. Makasih ya Kak Ichad, sudah membantu saya selama ini dari saya belum jadi apa-apa sampai sekarang. Nanti saya ke Cipayung ya Kak Ichad," demikian pesan Owi kepada Richard.

"Sekali lagi terimakasih banyak kak, sampai saya menjadi seperti ini tidak lepas dari bantuan Kak Ichad," imbuhnya.

Virus Corona Picu Pelemahan Kurs Rupiah Pagi Ini

Namun, Owi kabarnya tak cuma mundur dari pelatnas. Pemain yang sudah meraih sejumlah gelar bergengsi itu juga dikabarkan bakal pensiun. Hal itu diungkapkan oleh Yoppy Rosimin, ketua PB Djarum klub yang menaungi Tontowi Ahmad. "Ya, Tontowi sekalian mau pensiun," ujar Yoppy.

Tontowi sendiri belum bisa berbicara banyak. Menurutnya, dia saat ini baru berencana mundur dari Pelatnas PBSI. Apalagi, dia juga belum mengirimkan surat pengunduran resmi kepada PBSI.

Listrik RSUD Bung Karno Solo Dijamin Tak Oglangan, Ini Sebabnya

"Untuk saat ini, rencananya baru mundur. Baru rencana. Belum bisa berkomentar banyak. Nanti kalau ada surat resmi baru saya bisa bicara," kata atlet bulu tangkis berusia 32 tahun tersebut.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho