SOLOPOS.COM - Ilustrasi Youtube. (JIBI/Reuters)

Perubahan tersebut telah ditemukan oleh pengguna IOS belakangan ini.

Solopos.com, NEW YORK – Pengguna Youtube masih memiliki kendala saat menonton video dalam mode potret. Di mode ini, video tampil secara potret (vertikal) sehingga terdapat pinggiran hitam agar bisa pas secara horizontal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cara ini tentunya mengurangi estetika saat penggunanya menonton video. YouTube kemudian melakukan perubahan agar video yang ditonton bisa tampil secara penuh meski dalam mode potret.

Ekspedisi Mudik 2024

Perubahan tersebut telah ditemukan oleh pengguna IOS belakangan ini. Berdasarkan pengalamannya, video dengan orientasi potret bisa tampil secara penuh, sehingga menghilangkan pinggiran hitam yang sebelumnya terlihat.

Mengutip halaman Ubergizmo, Jumat (22/12/2017), YouTube juga telah mengkonfirmasi pembaruan tersebut di akun Twitter resminya.

“Selamat tinggal pinggiran hitam. Kini bentuk video Youtube di IOS akan otomatis beradaptasi dengan video yang Anda lihat,” tulis Youtube.

Now the YouTube player on IOS will automatically adapt to the shape of the video you’re viewing!

Seperti yang terlihat, video dengan orientasi potret tampil secara penuh. Sehingga untuk mencoba perubahannya, Anda perlu memilih video dengan posisi secara vertikal.

Belum diketahui apakah kemampuan ini juga bakal dihadirkan Youtube kepada pengguna Android. Untuk saat ini, perilisan mode potret tampaknya masih belum secara menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya