SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo membersihkan kursi di tribune Stadion Manahan, beberapa waktu lalu. (Solopos.com/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO – Hujan abu yang mengguyur Soloraya pada Selasa (3/3/2020) berdampak juga di tribune Stadion Manahan Solo. Ironisnya, abu belum dibersihkan saat Persis Solo melawan Semen Padang, Kamis (5/3/2020) sore WIB.

Seperti diketahui, pertandingan uji coba ini menjadi salah satu persiapan Persis Solo menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2020. Sebelumnya, mereka juga sudah melakukan uji coba melawan Persib Bandung. Di laga itu, Persis mendapat dukungan penuh dari suporter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan Proyek Flyover, Ini Penyebab Genangan di Simpang Purwosari Solo

Ekspedisi Mudik 2024

Pada laga uji coba melawan Semen Padang sendiri, animo penonton tak terlalu tinggi. Bahkan saat kick-off dimulai, menurut pantauan Solopos.com di Stadion Manahan, cuma ada sekitar 1.000 penonton. Kendati demikian, gelombang penonton masih terus berdatangan.

Di sisi lain, para suporter sendiri mengeluhkan banyaknya abu di kursi tribune. Hujan abu memang mengguyur wilayah Soloraya karena erupsi Gunung Merapi. Mereka pun membersihkan sendiri abu itu menggunakan tisu dan kertas seadanya.

Gunung Semeru Keluarkan Lava Pijar hingga 1 Km

“Kalau tidak dibersihin nanti gatal dan kotor,” ujar Ari, seorang penonton di tribune VIP kepada Solopos.com.

Ari menyayangkan panitia penyelenggara tidak membersihkan lebih dulu stadion dari abu sebelum digunakan untuk menghelat laga Persis Solo vs Semen Padang. “Padahal kami udah bayar mahal untuk nonton pertandingan ini,” terangnya.

Sangar! Kisah Unik Sepasang Kecoa Berusia 99 Juta Tahun

Pertandingan ini sendiri dimenangkan oleh Persis Solo dengan skor 4-0. Syahroni mencetak dua gol, sementara sisanya dilesakkan oleh Rishadi Fauzi dan Tri Handoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya