SOLOPOS.COM - Abu Bakar Al Baghdadi. (Twitter-@arabnews)

Solopos.com, IDLIB — Khalifah Islamic State Iraq & Syria (ISIS) atau Negara Islam Irak & Suriah, Abu Bakar Al Baghdadi, diyakini tewas dalam serangan yang dilancarkan ppasukan Amerika Serikat (AS) di Idlib, Suriah, Minggu (27/10/2019) pagi waktu setempat.

Arab News melaporkan video detik-detik serangan AS yang diklaim menewaskan Abu Bakar Al Baghdadi telah beredar. Video yang kini viral itu kali pertama dipublikasikan saluran televisi pemerintah Irak.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

"Stasiun televisi pemerintah Irak memublikasikan video yang dikabarkan adalah serangan AS di Suriah, dalam serangan itu diyakini Badghdadi tewas," tulis Arab News di Twitter.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan video yang diunggah, tampak dan terdengar ledakan hebat beberapa kali. Ada pula teriakan beberapa orang dalam video viral berdurasi 26 detik tersebut.

Dilaporkan Solopos.com sebelumnya, seorang pejabat AS mengatakan Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi memang menjadi target dalam serangan Minggu pagi tersebut. Namun, tidak dijelaskan apakah serangan itu berhasil.

Sementara itu, dua sumber keamanan di Irak dan Iran juga mengatakan sudah menerima informasi bahwa Baghdadi telah tewas. "Iran diberitahu tentang kematian Baghdadi oleh para pejabat Suriah yang mendapatkannya dari lapangan," kata salah satu pejabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya