SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Sprinter atau atlet lari jarak pendek asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, kembali merengkuh prestasi. Kali ini, pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu memenangi kejuaraan atletik Malaysia Open Grand Prix 2019 untuk nomor lari 100 meter putra di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (30/3/2019).

Video detik-detik Lalu Muhammad Zohri menjuarai ajang tersebut ramai diunggah di berbagai akun media sosial. Beragam pujian dilontarkan warganet terhadap Zohri karena dianggap mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di negara tetangga.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Berdasarkan video yang beredar, tampak Zohri berada di line keenam pada pertandingan final nomor lari 100 meter putra Malaysia Open Grand Prix 2019. Ia sebenarnya sempat tertinggal dan berada di posisi kelima dari delapan sprinter.

Namun saat sudah melewati kira-kira separuh trek, Zohri menambah kecepatannya. Ia mampu menyalip empat pembalap dan finis di posisi pertama.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Lalu Muhammad Zohri membukukan waktu 10,20 detik pada pertandingan final tersebut. Zohri mengalahkan pelari andalan Malaysia Zulfiqar Ismail yang mencatatkan waktu 10,41 detik dan pelari Taiwan Wei-Hsu Wang dengan waktu 10,44 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya