SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SOLO--Teh Tong Tji menambah satu lagi gerai dengan konsep Teabar di Solo. Gerai yang mampu menampung 40 orang pengunjung ini berada di lantai 2 Solo Grand Mall (SGM).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Tong Tji Area Solo dan Jogja, Budi Cahyadi, mengatakan gerai baru di SGM yang resmi beroperasi 16 Maret lalu ini adalah gerai ke-5 di Solo dengan konsep Teabar (semacam kafe) di island (istilah untuk menyebut gerai di luar kios di mal).

Selain SGM, gerai Teabar juga ada di Carrefour Paragon, Solo Paragon Mall, Bandara Adi Soemarmo, dan Carrefour Solo Baru. Konsep Teabar berbeda dengan konsep konter dan kios yang telah lebih dahulu bermunculan.

“Sebenarnya ini bukan konsep baru, tapi kalau di Solo memang baru ada beberapa. Yang di SGM ini salah satunya,” terang Budi, saat ditemui wartawan, di gerai setempat, Kamis (29/3/2012).

Dibandingkan dengan konsep konter, Teabar memang makan tempat lebih luas dan dalam hal fasilitas lebih lengkap. Pembeli bisa duduk nyaman di kursi yang disediakan. Gerai Tong Tji Teabar SGM sendiri dilengkapi dengan kursi empuk atau semacam sofa yang bisa jadi pilihan pembeli. Selain itu, menu yang disediakan di Teabar juga lebih lengkap.

Tak hanya bisa menikmati minuman teh, di gerai tersebut pembeli dapat pula memesan aneka macam makanan ringan dan makanan berat. Makanan ringan, seperti tahu goreng, tempe mendoan, sosis mayo, singkong mayo, pisang goreng, dan roti, bisa dilahap hanya dengan merogok kocek Rp7.000 hingga Rp11.000/porsi. “Makanan berat juga kami sediakan, seperti ada nasi goreng dan mi goreng. Harganya pun sangat terjangkau,” imbuh Budi.

Dia mengakui makanan berat memang merupakan menu yang terbilang baru. Menu ini merupakan hasil evaluasi selama beberapa tahun berjalannya konsep Teabar. Ragam menu di Tong Tji Teabar di island mal mirip dengan menu di Teabar dalam bentuk kios. Di Solo, Tong Tji baru memiliki dua Teabar dalam bentuk kios, di SGM dan Mal Solo Square.

Meskipun sangat perhatian pada tambahan menu makanan ringan dan makanan berat, Tong Tji tidak melupakan produk utama gerainya, yakni minuman teh. Di gerai Tong Tji Teabar SGM, Budi menjelaskan, pengunjung dapat menikmati aneka macam pilihan teh, mulai dari teh jasmine, teh susu, teh hijau leci, teh hijau madu, teh jahe, teh stroberi, hingga menu selain teh, seperti minuman cokelat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya