SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto selain konsen mengembangkan bisnis propertinya di PT Hotel Anomsolo Saranatama (HAS), juga berencana membangun hotel di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar.

Rencana ini dilakukan untuk mendukung dan melengkapi fasilitas di makam mantan Presiden Soeharto dan Tien Soeharto. Karena seperti diketahui sebelumnya, komplek makam ini sudah dikenal sebagai tempat tujuan wisata ziarah. Dengan rata-rata jumlah pengunjung berkisar 700 orang pada hari biasa atau mencapai 2.000 orang pada weekend. Putra bungsu mantan Presiden Soeharto ini mengatakan, untuk mendukung makam Astana Giri Bangun sebagai tempat wisata ziarah, maka di komplek tersebut sudah semestinya disediakan tempat penginapan atau hotel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sehingga, para peziarah dari daerah yang jauh bisa tinggal di penginapan tersebut, tanpa harus ke Tawangmangu atau ke Solo,” tutur Tommy, saat ditemui wartawan di sela-sela Peresmian Kamar Baru Lorin Solo, Minggu (20/6).

Tommy mengatakan, hotel yang rencananya dibangun bukanlah hotel besar. Tetapi hotel di bawah hotel bintang tiga. “Yang jelas hotel itu menjangkau ke semua lapisan masyarakat. Mungkin di bawah hotel bintang tiga.”

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya