SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

barunews

[SPFM], Media massa akhir-akhir ini masih dipenuhi oleh pemberitaan seputar aksi-aksi demo di sejumlah daerah yang menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per 1 April 2012. Namun ada satu topik lagi yang tak kalah heboh menjadi ‘newsmaker’ di koran dan televisi. Ini bukan pemberitaan soal seorang selebriti. Ini soal serangga bernama keren ‘tomcat’ yang menyerbu berbagai wilayah di Jawa dan telah menimbulkan masalah kesehatan pada ratusan orang, seperti gatal-gatal dan iritasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di saat seluruh warga Indonesia sibuk menantikan putusan jadi tidaknya pemerintah menaikkan harga BBM, Partai Demokrat justru sibuk menggelar diskusi soal penanggulangan hama Tomcat. Hal ini membuktikan kalau ‘serangan’ tomcat tak kalah ramai dibicarakan masyarakat dibanding aksi-aksi turun ke jalan yang dilakukan para demonstran.

Tomcat sebenarnya bukan jenis serangga baru. Seperti hewan-hewan lainnya, tomcat akan keluar dari habitanya di sawah jika keseimbangan alam mulai terganggu. Namun, blow up media soal serangga berwarna hitam, merah, dan oranye ini membuat masyarakat makin mengenal sosok serangga yang satu ini. Bahkan tak sedikit orang yang kemudian menjadi fobia setiap kali berhadapan dengan serangga yang cairan tubuhnya konon 15 kali lebih beracun dari kobra ini. Bagaimana dengan Anda? Ikut-ikutan fobia dengan serangga ini? Atau bahkan Anda sendiri pernah mendapat serangannya? Bagaimana Anda mengatasi serbuan Si Kecil yang suka dengan cahaya ini?

Mari berbagi di Solo Lifestyle edisi Selasa (27/3) pukul 15.05-16.00 WIB. Pendapat Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103. Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya