SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban. Nyawa Adam tak tertolong setelah tenggelam selama hampir satu jam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (15/5/2021), kejadian bermula saat Adam dan temannya hendak cash on delivery atau COD barang dengan seseorang di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Kala itu, mereka duduk di pinggir sungai. Tiba-tiba, teman Adam terpeleset dan jatuh ke sungai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Ditumpangi 20 Penumpang, Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam

Lantaran temannya tak bisa berenang, Adam secara spontan menceburkan diri untuk menolong temannya. Dia berhasil mendorong tubuh temannya ke pinggir sungai. Nahasnya justru Adam yang terseret arus sungai.

"Jadi yang kali pertama tenggelam bukan Adam melainkan temannya. Kemudian, Adam berusaha menyelematkan temannya namun justru tenggelam," kata Kapolsek Mojolaban, AKP Mulyanta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu.

Kapolsek menyebut warga setempat lantas berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka berupaya mencari keberadaan pemuda Sukoharjo yang tenggelam dengan menggunakan peralatan tradisional seperi bambu.

Baca Juga: Petugas Rutan Solo Temukan Handphone, Diduga Dilempar dari Luar Dinding Rutan

Selang sejam, mayat Adam mengapung di sungai dan langsung dievakuasi warga setempat. "Mayat dievakuasi warga setempat ke pinggir sungai. Tim SAR belum sempat turun lantaran mayat korban sudah ditemukan," ujar dia.

Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban. Jarak rumah duka dengan lokasi kejadian tak terlalu jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya