SOLOPOS.COM - Manuel Pellegrini, mengaku memilih menjadi manajer di Manchester City ketimbang menerima tawaran sebagai pelatih di Paris Saint Germain [PSG]. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manuel Pellegrini, mengaku memilih menjadi manajer di Manchester City ketimbang menerima tawaran sebagai pelatih di Paris Saint Germain [PSG]. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER –Manuel Pellegrini mengungkapkan bahwa dirinya telah berpaling dari penawaran klub kaya Paris Saint Germain (PSG), demi memenuhi tawaran dari klub asal Inggris, Manchester City.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Hal ini diungkapkan pelatih asal Chile itu pada wawancara dengan sebuah radio Spanyol. Dalam wawancaranya itu Pellegrini menyatakan telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi manajer tim di Etihad Stadium.

Keputusannya itu membuat Pellegrini tak memiliki opsi lain untuk menerima tawaran PSG.
“PSG merupakan institusi yang penting, salah satu yang terpenting di Eropa dan mereka menempatkan diri mereka dengan kontrak [denganku], namun prioritas adalah bekerja dengan [Manchester City],” ujar Pellegrini.

Bergabungnya Pellegrini ke City dikabarkan akan turut serta membawa pemain bintang Malaga, Isco. Kemungkinan ini kian besar setelah Isco juga menyatakan akan mengikuti bosnya itu ke Inggris.

Kendati demikian, kepindahan Isco ke City sejauh ini masih sebatas rumor. “Dimana pun dia [Isco] akan sukses,” tutur Pellegrini.

“Dia memiliki potensi yang luar biasa dan saya senang mampu memberinya kesempatan di divisi pertama. Dia akan melangkah jauh di sepak bola seperti yang diinginkannya.”

Dalam kesempatan itu, Pellegrini juga mengaku tak masalah dengan rivalitas yang akan kembali terjadi antara dirinya dengan Jose Mourinho, seandainya pelatih Real Madrid itu jadi kembali ke Chelsea.

“Jika kami bertemu lagi maka tak akan ada masalah dengan Mourinho,” ujarnya.

“Kami adalah dua orang yang benar-benar berbeda yang memiliki pekerjaan sama. Kami memiliki dua acara berbeda untuk berprilaku dan melakukan pekerjaan.”

“Saya bangga untuk datang ke Malaga, itu adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah saya buat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya