SOLOPOS.COM - Ratusan wali murid SD Kejambon 1 Sindumartani, Ngemplak, Sleman, demo tolak pemindahan kepala sekolah, Senin (24/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Ratusan wali murid SD Kejambon 1 Sindumartani, Ngemplak, Sleman, demo tolak pemindahan kepala sekolah, Senin (24/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

SLEMAN-Ratusan wali murid Sekolah Dasar (SD) Kejambon 1 Sindumartani, Ngemplak, Sleman, berunjukrasa di sekolah, Senin (24/12/2012). Mereka menolak kepala sekolah dipindah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali murid menilai pemindahan kepala sekolah Sutopo Mardiyanto tak beralasan. Selain bertugas kurang dari setahun, Sutopo juga dianggap wali murid sudah memberikan banyak prestasi bagi anak-anaknya.

“Kami tidak tahu kenapa bisa dipindahkan tiba-tiba. Kami menyayangkan kepala sekolah berprestasi seperti dia di pindah,” kata Basuni Mukhtar, salah satu wali murid SD Kejambon 1 kelas IV.

Menurut Basuni, banyak prestasi yang ditorehkan Sutopo ketimbang kepala sekolah lainnya. Baik dari segi pembelajaran anak maupun bidang fisik.”Masa iya sekolah baru maju malah kepala sekolahnya diganti,” kata dia.

Rusdiyati, wali murid lainnya mengaku kecewa dengan pemindahan kepala sekolah tiba-tiba. Dia bersama 150 wali murid lainnya mengancam akan mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga Sleman. “Aksi ini yang kedua kalinya. Besok Rabu kita sudah sepakat mendatangi dinas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya