Tolak Kebijakan Team Order Ducati, Bagnaia: Aku Tidak Butuh Bantuan!

Ketika ditanya soal team order Ducati, Bagnaia menegaskan menolak kebijakan itu.

 Francesco Bagnaia (Twitter/PeccoBagnaia)

SOLOPOS.COM - Francesco Bagnaia (Twitter/PeccoBagnaia)

Solopos.com, TOKYO – Francesco Bagnaia tak menginginkan Ducati menerapkan team order untuk membantunya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 yang menyisakan lima balapan lagi.

Bagnaia kehilangan lima poin berharga saat ia dikalahkan Enea Bastianini di Grand Prix Aragon pekan lalu, meskipun ia kini mendekatkan diri ke Fabio Quartararo yang memegang puncak klasemen pembalap dengan margin 10 poin.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Dengan lima balapan hingga akhir musim dan 17 poin memisahkan tiga pebalap teratas di klasemen, setiap poin akan sangat berharga bagi sang pebalap Ducati.

Praktik team order sendiri tak asing di dunia pembalap, di mana tim memprioritaskan salah satu pebalapnya di balapan, atau menginstruksikan salah satu pembalap mengalah dan mengizinkan rekan satu timnya menyalip demi posisi yang lebih menguntungkan. Biasanya dilakukan ketika salah satu pembalap tertinggal di balapan tertentu, namun secara umum unggul di klasemen.

Ketika ditanya soal team order Ducati, Bagnaia menegaskan menolak kebijakan itu. “Sejujurnya saya tidak membutuhkan bantuan untuk berada di depan. Saya lebih memilih menang di trek dan bukan karena seseorang membiarkan saya lewat,” dikutip dari Antara, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Terbaru, Pembalap Ducati dan Yamaha Bersaing Ketat

“Saya bukan bagian dari keputusan ini… Saya telah mengutarakan keinginan saya, yaitu biarkan saya melakukan apa yang ingin saya lakukan.”

“Apabila mereka melakukan sesuatu yang berbeda, itu bukan soal saya. Saya akan membalap, saya akan mencoba berada di depan dan mencoba menang. Seperti yang saya lakukan di Aragon dan Misano,” kata Bagnaia di sesi jumpa pers jelang GP Jepang di Motegi, Kamis.

Bagnaia baru satu kali tampil di Motegi sebagai rookie pada 2019 sebelum balapan di Jepang itu absen dua tahun dari kalender MotoGP karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Daftar Pelatih Persis Solo dari Waktu ke Waktu di Era Liga Indonesia

Motegi disebut cocok dengan karakteristik mesin GP-22 karena memiliki zona pengereman keras, yang sesuai dengan gaya membalap Bagnaia.

“Ini salah satu trek favorit saya dan yang terbaik… Pastinya kondisi dan situasinya sama sekali berbeda dari 2019 ketika saya sebagai rookie dan saya kesulitan dengan motor saya.”

“Jadi tahun ini bisa baik, saya sangat suka layoutnya dan itu sangat cocok dengan motor kami. Saya sangat menyukai pengereman jadi dengan rem ini kami bisa kompetitif,” kata dia.

Baca Juga: Kembali Gabung Persis Solo, Zanadin “Ucil” Fariz Siap Hadapi PSM Makassar

Sementara itu, Quartararo tiba di Motegi dengan luka di bagian dadanya imbas kecelakaan dengan motor Marc Marquez di Aragon.

Sang pebalap Yamaha akan berupaya menemukan kebugarannya untuk merebut poin berharga di Jepang.

“Ini hanya lecet-lecet, jadi akan sedikit sakit tapi saya rasa di atas motor ini tidak akan jadi masalah besar,” kata Quartararo.

“Hanya 17 poin memisahkan tiga teratas yang berarti kami akan mendorong sekuat tenaga dan pada akhirnya saya rasa itu baik,” kata dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Jelang Hadapi PSM Makassar, Persis Solo Resmi Jual Replika Jersey Mereka

      Persis Solo resmi merilis penjualan jersey terdiri atas tiga kategori yaitu jersey tandang (putih), jersey kandang kiper (hitam), dan jersey tandang kiper (hijau).

      Menpora Minta Perbanyak FIFA Matchday untuk Dongkrak Peringkat Timnas Indonesia

      Menpora Zainudin Amali mendukung tim nasional sepak bola Indonesia menggelar lebih banyak FIFA Machtday untuk mendongkrak peringkat.

      Resmi! Bintang Basket Indonesia Gabung Tim NBA Amerika Serikat

      Bolden belakangan menjadi idola baru penggemar bola basket Indonesia lewat penampilannya saat membela Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam dan Piala FIBA Asia 2022 di Jakarta, Juli 2022.

      Hubungan Herry IP dan Kevin Sanjaya Disebut Memburuk, Begini Tanggapan PBSI

      PBSI mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak menghiraukan gosip-gosip yang belum ada kebenarannya terkait hubungan pelatih ganda putra, Herry IP dengan Kevin Sanjaya.

      Wow! Manny Pacquiao Buka Sekolah Tinju di Jakarta

      Pacquiao merupakan mantan juara dunia tinju di delapan divisi yang berbeda.

      Ambisi Bagnaia Kejar Quartararo di Motegi Berubah Petaka

      Francesco Bagnaia terlalu ambisius ketika mendapat peluang menyalip Fabio Quartararo di Sirkuit Motegi yang menyebabkannya terjatuh di lap terakhir MotoGP Jepang.

      Marquez Tak Rasakan Sakit Lagi di Sirkuit Motegi

      Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan keduanya tanpa rasa sakit sejak comeback dari cedera dengan finis P4 di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi.

      Quartararo Tak Nikmati Balapan MotoGP Jepang

      Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengakui tak dapat menikmati balapan MotoGP Jepang setelah hanya finis P8, Minggu (25/9/2022).

      Ternyata Rumput Stadion GBT Surabaya Tidak Berstandar FIFA

      Komisi C DPRD Kota Surabaya heran rumput Stadion GBT tidak berstandar FIFA padahal saat itu Pemkot Surabaya telah menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

      Hasil Liga Nations: Kroasia-Belanda ke Semifinal, Prancis Lolos dari Degradasi

      Kroasia dan Belanda melaju ke semifinal Liga Nations 2022/2023 sementara juara bertahan Prancis lolos dari degradasi ke Liga B.

      Info Tiket Persis Solo Vs PSM Makassar, Lokasi Penjualan, dan Daftar Harganya

      Pembelian tiket Persis Solo Vs PSM Makassar secara online dilayani, Senin (26/9/2022) sedangkan offline pada Selasa (27/9/2022).

      Tinjau Venue Piala Dunia U-20, Ini Permintaan FIFA Terkait Rumput GBT Surabaya

      Pada kunjungan awal FIFA pada Juli 2022, ada berbagai catatan. Namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

      Luar Biasa, Rindu Basket Warga Solo Penuhi IBL 3x3 di The Park Mall

      Misi besar Indonesian Basketball League (IBL) 3x3 adalah mendekatkan basket kepada pencintanya.

      Hasil Pertandingan Liga 3: Persika Karanganyar Hajar Persiwi Wonogiri

      Enam gol Persika Karanganyar dicetak melalui hattrick dua pemain mereka yaitu Wimba Sutan dan Arif Itibar.

      Kabar Terbaru Liga 1: Milomir Seslija Resmi Berpisah dengan Borneo FC

      Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai karterker atau pelatih sementara didampingi Akhyar Ilyas (mantan pemain Persijatim Solo FC dan Persis Solo). 

      Liga 3 Jateng: Putra Surakarta FC Siap Bersaing dengan Persiharjo dan Persipur

      Putra Surakarta FC adalah tim debutan di kompetisi Liga 3 musim ini. Mereka berada satu grup dengan Persiharjo Sukoharjo dan Persipur Purwodadi.