SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

David Beckham. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES –Klub asal Liga Prancis AS Monaco dikabarkan menjadi tambatan David Beckham selanjutnya. Terlebih setelah eks pemain Manchester United dan Real Madrid ini mengaku tak akan kembali merumput di Inggris.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah enam musim lamanya berkiprah bersama LA Galaxy di kompetisi Major League Soccer [MLS] Amerika Serikat, Beckham akhirnya memutuskan bakal mundur. Namun, sebelum hengkang Beckham ingin menutup kariernya di LA Galaxy dengan manis, yakni dengan mempersembahkan gelar MLS Cup saat menghadapi Houston di partai final, Sabtu (1/12/2012) waktu setempat.

Keputusan Beckham mundur, tak pelak menimbulkan reaksi dari berbagai klub di belahan dunia. Maklum meski sudah berusia 37 tahun, pamor Beckham baik di dalam maupun di luar lapangan masih cukup besar.

Dari sederet klub yang berminat, Monaco menjadi salah satu klub yang difavoritkan untuk mendapat tanda tangan Beckham. Apalagi setelah Beckham mengaku tak akan kembali ke Inggris demi menghormati klub yang pernah membesarkannya, Manchester United.

Meski demikian, Monaco tak sendiri dalam mengejar Beckham. Beberapa klub berduit di Rusia dan Brazil dikabarkan juga berminat mendatangkan Beckham.

“Saya beruntung karena di usia 37 tahun, saya masih memiliki banyak pilihan dari penawaran yang menarik,” ujar Beckham kepada Sky Sports seperti dilansir Daily Mail, Jumat (30/11/2012).

“Saya memiliki cukup banyak penawaran di atas meja,” imbuh maestro tendangan bebas itu.

Monaco saat ini berlaga di kasta kedua Liga Prancis. Monaco terdegradasi ke Ligue 2 sejak musim 2010 lalu.

Meski demikian, dari segi financial, Monaco tak bisa dianggap tim yang kolaps. Setelah ditangani milyuner Rusia, Dmitry Rybolovlev pada Desember 2011, Monaco memiliki kondisi keuangan yang sehat dan berambisi kembali ke jalur Ligue 1 serta mengulang masa keemasan era 2004, di mana mereka mampu melaju ke babak final Liga Champions.

Saat ini, Monaco sedang berada dalam performa yang meyakinkan. Monaco kini berada di posisi puncak klasemen Ligue 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya