Tolak Inggris, Pemain Muda MU Ini Siap Debut dengan Skotlandia
Scott McTominay (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Pemain muda Manchester United lebih memilih membela Skotlandia ketimbang Inggris.

Solopos.com, GLASGOW — Paul Pogba mulai terpinggirkan dari skuat utama Manchester United karena pelatih mereka, Jose Mourinho, sudah memiliki “andalan” baru di barisan gelandang. Dia adalah Scott McTominay.

Meski berusia empat tahun lebih muda dari Pogba, pemain berumur 21 tahun tersebut mulai menjadi langganan starter mengisi lini tengah Setan Merah, julukan United. Dalam beberapa penampilan, pemain jebolan akademi Manchester United tersebut pun tampil memuaskan.

Sayang, McTominay membuat hati pendukung Timnas Inggris patah. Sebab di level internasional, ia menjatuhkan pilihan membela Skotlandia ketimbang The Three Lions, julukan Inggris.

McTominay sebenarnya memiliki opsi memperkuat Inggris. Karena ia lahir di Lancaster, Inggris. Tapi McTominay memilih membela Skotlandia, yang merupakan negara asal ayahnya.

McTominay pun siap memulai debut-nya di tim utama Skotlandia dalam laga persahabatan melawan Kosta Rika, Jumat (23/3/2018) waktu setempat. Pemain yang turun dalam 10 laga di bersama Manchester United musim ini tersebut mendapat panggilan Pelatih Skotlandia, Alex McLeish, untuk bergabung dengan timnya pada jeda internasional kali ini.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (20/3/2018), McTominay pun berlatih dengan rekan-rekannya di Timnas Skotlandia untuk kali pertama, Senin (19/3/2018) kemarin. Keputusan McTominay membela Skotlandia itu awalnya menimbulkan ketegangan antara McLeish dengan Pelatih Inggris, Gareth Southagate. Kepada BBC Radio 5 Live, pekan lalu, McTominay tetap menghormati Southgate meski dirinya menolak Timnas Inggris.

Keputusan McTominay tentu membuat McLeish dan pendukung Skotlandia senang. Namun, tidak semua memberikan reaksi positif atas keputusannya itu. Mantan pemain Skotlandia, Peter Grant, merupakan sosok yang masih meragukan kemampuan McTominay.

“Anda baca kisahnya, dia pemain muda yang belum banyak bermain untuk Manchester United, bahkan di level U-18 dan U-21,” ujar Grant.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom