SOLOPOS.COM - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (kanan) mengangkat sumpah di hadapan Yang Dipertuang Agong Sultan Abdul Halim Mu'adzam Shah, Senin (6/5/2013) untuk kembali menduduki jabatan perdana menteri setelah koalisi berkuasa kembali memenangi Pemilu Malaysia. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (kanan) mengangkat sumpah di hadapan Yang Dipertuang Agong Sultan Abdul Halim Mu'adzam Shah, Senin (6/5/2013) untuk kembali menduduki jabatan perdana menteri setelah koalisi berkuasa kembali memenangi Pemilu Malaysia. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (kanan) mengangkat sumpah di hadapan Yang Dipertuang Agong Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah, Senin (6/5/2013) untuk kembali menduduki jabatan perdana menteri setelah koalisi berkuasa kembali memenangi Pemilu Malaysia. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KUALA LUMPUR – Kelompok oposisi Malaysia malam ini akan menggelar aksi unjuk rasa menentang hasil Pemilu dan mengecam apa yang mereka sebut sebagai rekayasa dan penipuan dalam Pemilu. Direktur strategi Partai Keadilan Rakyat (PKR), Rafizi Ramli, juga menyerukan agar rakyat mengabaikan SMS-SMS gelap berisi ancaman dan hadir dalam rapat umum massal yang digelar di Stadion Kelana Jaya di Selangor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rafizi juga menyatakan bahwa pihaknya sudah menaati aturan dalam UU ketertiban pertemuan atau Peaceful Assembly Act 2012 dengan memberikan pemberitahuan kepada polisi terkait rapat akbar itu, yang akan digelar pukul 20.30 waktu setempat. “ini sudah sejalan dengan kebiasaan jika ada rapat umum yang digelar di tempat pribadi. Manajemen dan pemilih stadion sudah memberikan izin,” ujar Rafizi dalam pernyataan resmi yang dikutip Malaysiakini.com.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sudah menaati Peaceful Assembly Act, izin tak dibutuhkan untuk rapat umum, hanya kewajiban untuk menyampaikan pemberitahuan,” imbuhnya.

Rafizi meminta para peserta aksi untuk mengenakan pakaian hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya