SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sumber Foto: hminews.com

Jakarta (Solopos.com) — Jubir PD Ruhut Sitompul menolak ruang mewah anggota di gedung baru DPR seharga Rp 800 juta. Ruhut sesumbar siap mengantor di tenda asal rakyat bahagia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya dari dulu satu dari 560 anggota DPR yang keras menolak gedung baru. Apalagi kalau harganya tinggi, di satu pihak rakyat membutuhkan wakil rakyat yang tulus. Saya siap bekerja walaupun di tenda,” ujar Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/3/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Ruhut mengatakan, ia menolak pembangunan gedung baru DPR yang tujuannya sebagai karya monumental. Menurutnya yang paling utama adalah pengabdian anggota DPR untuk rakyat.

“Saya tidak memikirkan gedung ini mewah mau menjadi icon gedung parlemen. Hati saya ini cuma mau bekerja untuk rakyat,” kata Ruhut diplomatis.

Ruhut juga mengkritik pimpinan DPR bermain dua kaki soal gedung baru DPR. Ruhut menyayangkan pimpinan DPR yang hanya memelihara citranya saja.

“Kalau kawan-kawan pimpinan DPR bermain dua kaki. Di satu pihak mengatakan terlalu mahal di lain pihak menerima, Ini hanya masalah pencitraan,” ungkapnya.

Ketua Biro Harbangin Setjen DPR menuturkan bahwa anggaran pembangunan gedung baru DPR Rp 7,2 juta per meter persegi. Ruang anggota DPR seluas 111,1 meter persegi ditaksir membutuhkan anggaran Rp 800 juta, dan belum termasuk aksesorinya.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya