SOLOPOS.COM - Warga Madura toron, Sabtu (4/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Tol Suramadu tak lagi memasang tarif bagi pengendara sepeda motor yang ingin melintasinya.

Madiunpos.com, SURABAYA – Tarif Jembatan Suramadu khusus bagia pengendara sepeda motor digratiskan oleh Presiden Jokowi per 13 Juni 2015. Pembebasan tarif ini membuat arus lalu lintas di Suramadu semakin lancar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau dini hari tadi, pagi, dan siang jelas lancar karena memang tidak banyak yang melintas,” kata Dicky, salah satu petugas loket motor di Jembatan Suramadu, Sabtu (13/6/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Dicky baru merasakan kelancaran lalin Suramadu saat sore. Dikatakan Dicky, biasanya pada Sabtu sore, banyak warga Madura yang tinggal di Surabaya pulang ke kampung halamannya.

Sejak pukul 02.00 WIB, antrean biasanya sudah terjadi. Antrean yang terjadi biasanya cukup panjang. Tetapi sore ini hal itu tak terjadi.

“Gak ada antrean sama sekali, lancar jaya,” kata Dicky.

Arus lalin di Suramadu, khususnya di areal motor kini memang sangat lancar. Kendaraan roda dua melintas begitu saja dan tak perlu berhenti karena tidak ada lagi penarikan tarif.

Suramadu yang gratis tentu saja membuat pengguna motor senang. Hadi, salah satu warga Bangkalan sangat terbantu dengan gratisnya Suramadu.

“Saya tiap hari ke Surabaya untuk kerja. Jadinya saya harus bayar Rp 6.000 pulang pergi,” ujar Hadi.

Pagi tadi Hadi mengaku enjoy saja melintas Suramadu karena dia tahu jika hari ini Suramadu mulai digratiskan. Hadi mengatakan, seharusnya sejak dulu Suramadu digratiskan.

“Buat percepatan pembangunan Madura, kalau transportasi lancar kan enak. Uang Rp6.000 yang harus saya bayar sebelumnya, kini bisa menjadi tambahan uang bensin,” tandas Hadi.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya