SOLOPOS.COM - Kerusakan jalan penghubung Kecamatan Ngemplak–Nogosari tepatnya di Dukuh Pilangsari, Desa Patronayan, Kecamatan Nogosari semakin parah. Warga memasang peringatan kepada pengendara. Foto diambil Kamis (12/3). (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos.com)

Tol Solo-Kertosono membuat pihak Desa Denggungan menuntut perbaikan jalan desa.

Solopos.com, BOYOLALI–Proyek tol Solo-Kertosono (Soker) berimbas pada rusaknya sejumlah akses jalan di Desa Denggungan, Banyudono, Boyolali. Pemerintah desa meminta kepada pelaksana proyek agar mengembalikan seperti semula kondisi jalan yang rusak itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Desa Denggungan, Junaidi, mengatakan saat ini proyek tol Soker di Desa Denggungan dikerjakan siang-malam. Hal inilah yang membuat sejumlah ruas jalan desa dipadati truk-truk dan alat-alat berat pengangkut material. “Kalau siang debunya beterbangan. Tapi, sekarang pelaksana proyek rajin menyiram jalan raya agar tak berdebu,” paparnya kepada Solopos.com, Kamis (16/6/2016).

Junaidi melanjutkan masalah akibat padatnya lalu lalang truk dan kendaraan berat ialah terjadinya kerusakan sejumlah ruas jalan. Selain itu, jika hujan turun dipastikan ruas jalan sangat licin dan membahayakan pengguna jalan. “Kalau sudah becek begitu, biasanya warga terus udrek-udrekan karena jalan jadi licin dan membahayakan,” paparnya.

Junaidi mengaku telah menyampaikan masalah itu kepada pelaksana proyek. Ia meminta pelaksana proyek agar jalan-jalan kampung yang rusak nantinya dikembalikan seperti semula setelah pembangunan jalan tol selesai. “Kami sudah sampaikan masalah itu kepada pelaksana proyek dan mereka menjanjikan bersedia,” tambahnya.

Warga setempat, Winoto, mengatakan ruas jalan kampung yang paling kerap dilintasi truk-truk dan alat alat berat proyek ialah jalan utama menuju Desa Denggungan. Di jalan tersebut, kata dia, truk-truk bermuatan material hilir mudik siang malam seperti tanpa henti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya