SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan layang (JIBI/Bisnis/Dok)

Bupati Boyolali ingin membangun tol Boyolali-Jogja yang terintegrasi dengan tol Solo-Semarang.

Solopos.com, BOYOLALI — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo, belum mendapatkan informasi resmi seputar rencana pembangunan tol layang Solo-Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, Hendrarto mengungkapkan Bupati Boyolali Seno Samodro sudah terlebih dahulu mewacanakan pembangunan tol Boyolali-Jogja.“Ya, kalau wacana Pak Bupati [Seno Samodro] justru tol Boyolali-Jogja. Tapi lewat mana juga belum jelas, ini juga masih sebatas wacana. Kalau wacana yang sering disampaikan, lewat Winong-Cepogo melingkar ke Pusporenggo kemudian Sukorame, Musuk, sampai Jogja,” kata Hendrarto kepada Solopos.com, Senin (7/11/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa waktu lalu, Seno membeberkan sejumlah proyek infrastruktur di Boyolali. Beberapa proyek yang akan dibangun antara lain dua ruas jalan tol sepanjang 20 kilometer dan 5 kilometer.

Jalan tol tersebut menghubungkan Boyolali-Jogja dan akan terintegrasi dengan tol Solo-Semarang. “Nanti dari Penggung, Boyolali Kota, ke arah Jogja,” kata Seno.

Seno optimistis rencana pembangunan jalan tol Boyolali-Jogja akan diapresiasi mengingat jalur alternatif Semarang-Jogja melalui Magelang saat ini cenderung dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya