Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Sragen Dedy Endriyatno memegang replika kartu Brizzi dari BRI, Minggu (11/3/2018). (Istimewa/Dokumen BRI Cabang Sragen)

Bank BRI Cabang Sragen menyosialisasikan kartu Brizzi berlogo gading gajah menjelang pembukaan tol Soker.

Solopos.com, SRAGEN -- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Solo bersama PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) menyosialisasikan uang elektronik (Unik) di Alun-alun Sragen, Minggu (11/3/2018) pagi. Unik akan menjadi metode pembayaran saat masuk ke tol Solo-Kertosono.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati (Wabup) Sragen Dedy Endriyatno, Dirut PT JSN David Wijayatno, Deputi Kepala Perwakilan BI Solo Bhekti Artanta, serta Kepala BRI Cabang Sragen Andika Sibarani.

Perwakilan lima bank lain juga hadir dalam kegiatan itu. Total enam bank berpartisipasi dalam kegiatan tersebut lantaran mereka menjadi penerbit uang elektronik atau e-money. Warga yang tertarik dengan uang elektronik bisa menghubungi bank tersebut.

Kepala Cabang BRI Sragen, Andika Sibarani, mengatakan produk dari e-money BRI yaitu Brizzi. Terkait agenda pengoperasian tol Soker dalam waktu dekat ini, BRI Sragen telah menerbitkan kartu Brizzi berlogo gading gajah yang merupakan ikon Sragen.

BRI Sragen telah memasarkan kartu Brizzi dengan empat macam logo. "Sosialisasi sebenarnya telah kami lakukan tahun lalu, tepatnya 29 Oktober 2017. Saat itu sosialisasi kami lakukan di alun-alun ketika kegiatan gerakan inklusi keuangan," ujar Andika.

Dia menjelaskan sosialisasi penggunaan uang elektronik bertujuan meningkatkan akses dan layanan lembaga keuangan kepada masyarakat. Mereka perlu tahu ihwal sistem pembayaran nontunai ketika tol Soker dioperasikan. Salah satunya dengan kartu Brizzi.

"BRI Cabang Sragen aktif mendorong penggunaan Brizzi dalam bertransaksi nontunai di Sragen. Saat ini ada 12 SPBU dan lebih dari 350 merchants, termasuk Indomaret dan Alfamart sudah bisa menerima pembayaran menggunakan kartu Brizzi," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten